Kado Natal Bupati Dairi untuk Warga Tanah Pinem

Tanahpinem, Pelitarakyat| Dalam rangka menyambut Perayaan Natal tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Dairi mengadakan Diakonia Natal (Christmas Carol) ke 15 Kecamatan di Kabupaten Dairi yang di awali dari Kecamatan Tanah Pinem di Gereja GBKP Desa Lau Tawar pada Selasa (3/12/2019).

Diakonia Natal tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Asisten dan Staf Ahli Bupati Dairi, Pimpinan OPD Kabupaten Dairi, Camat Tanah Pinem, Unsur Forkopimca Tanah Pinem, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Kecamatan Tanah Pinem.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Dairi sedang masuk dalam tahap penyempurnaan sembari melaksanakan kegiatan pembangunan bagaimana agar ke depan Pemerintah Kabupaten Dairi bisa lebih baik dalam melayani masyarakat Kabupaten Dairi.

Dalam tahap penyempurnaan tersebut Beliau katakan ada beberapa proses yang harus di lalui dan sedang terjadi saat ini.

“Proses itu kadang tidak mengenakkan bagi sebagian orang karena ada yang sudah terbiasa bertahun-tahun melakukan sesuatu sudah hafal luar kepala, namun harus pindah ke tempat yang lain karena butuh pembangunan yang luar biasa,” ujarnya.

Eddy berharap akan adanya dukungan dari masyarakat Kecamatan Tanah Pinem khususnya agar Pemerintahan yang Beliau pimpin bersama Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing dapat berjalan dengan baik dan meyakinkan seluruh Aparatur untuk dapat berubah.

"Ada beberapa hal yang sedang di hadapi oleh Pemerintah Kabupaten Dairi dalam memasuki masa Natal tahun 2019 diantaranya adalah wabah penyakit hewan ternak babi yang sedang melanda Kabupaten Dairi. Beliau katakan bahwa masalah wabah tersebut saat ini bukan hanya menjadi masalah di Provinsi Sumatera Utara, namun saat ini telah menjadi masalah nasional dan banyak masyarakat di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Dairi yang sangat bergantung dengan hewan ternak tersebut. Pemerintah Kabupaten Dairi di katakan Beliau hingga saat ini masih terus berjuang agar permasalahan wabah penyakit hewan ternak tersebut dapat segera teratasi dan masyarakat yang menggantungkan hidupnya dalam perekonomian dari hewan ternak tersebut dapat kembali melakukan aktivitas ekonominya dengan normal," terangnya.

Di era 4.0 yang saat ini sering di dengungkan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo, di sampaikan Beliau mampu memberikan harapan besar bagi Kabupaten Dairi khususnya Kecamatan Tanah Pinem. Jika hal itu di lakukan dengan sebaik-baiknya, maka masyarakat Kabupaten Dairi akan lebih cepat untuk sejahtera karena teknologi tersebut akan di bawa untuk menyelesaikan beberapa masalah yang ada di Kabupaten Dairi khususnya bidang pertanian.

“Sabar, yakin, percaya dan optimis khususnya bagi para anak-anak muda agar serius untuk menggeluti bidang pertanian karena bertani akan menjadi menyenangkan dengan perkembangan teknologi saat ini yang akan mampu mensejahterakan keluarga” ucapnya.

Dalam diakonia natal tersebut, Pemerintah Kabupaten Dairi membagikan Paket Bingkisan Natal kepada mayarakat Kecamatan Tanah Pinem yang layak mendapatkannya. Usai pemberian paket bingkisan natal, Bupati Dairi dalam kesempatan tersebut langsung berperan menjadi Sinterklas di hadapan jemaat yang hadir dalam kegiatan tersebut. Menyaksikan Bupati Dairi menajdi Sinterklas, jemaat langsung bersorak dengan gembira dan memberikan tepuk tangan yang meriah.

Menjadi Sinterklas, Bupati Dairi langsung bersalaman dengan para jemaat dan membagikan Kado Natal kepada anak-anak yang hadir dalam kegiatan tersebut. Anak-anak penuh dengan sukacita menyaksikan Sinterklas tersebut dan bersemangat karena mendapat Kado natal.

Sebelumnya juga, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi berbagi sukacita dengan membagikan Kado Natal kepada anak-anak sekolah dasar di Desa Lae Maciho Kecamatan Tanah Pinem. Bersama dengan anak-anak tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi bernyanyi bersama dengan penuh semangat dan sukacita bersama dengan para panitia dan Pimpinan OPD Kabupaten Dairi.

Penulis:

Baca Juga