Site icon Pelitarakyat.com

Petr Cech Pantau 40 Kiper Sebelum Pilih Edouard Mendy

Edouard Mendy begitu gemilang di awal debutnya bersama Chelsea. Petr Cech, Direktur Olahraga Chelsea begitu detail memilihnya dari puluhan kiper yang diincar.

Edouard Mendy dibeli Chelsea dari klub Prancis, Rennes pada akhir bursa transfer musim panas kemarin seharga 22 juta paun atau setara Rp 410 miliar. Kiper asal Senegal itu langsung didapuk masuk skuad utama, menggantikan peran Kepa Arrizabalaga.

Di empat laga awal Liga Inggris yang dijalani Edouard Mendy, dirinya baru kebobolan sekali kala Chelsea menjamu Sheffield United di akhir pekan kemarin.

Di Liga Champions, Mendy belum kebobolan dari tiga laga!

Dilansir dari Mirror, Edouard Mendy merupakan kiper pilihan Direktur Olahraga Chelsea, Petr Cech. Pria asal Republik Ceko yang juga legenda kiper Chelsea ini begitu terkesima dengan penampilan Mendy.

“Saya sudah memantau Mendy sejak lama, sejak berseragam Arsenal. Dia cukup mengesankan,” ujar Cech.

Ketika menjabat Direktur Olahraga Chelsea di tahun 2019, Petr Cech dipercaya untuk mengembangkan skuad. Sektor kiper yang diisi Kepa Arrizabalaga, memang sudah menurun performanya sejak musim lalu.

“Saya memantau 30-40 kiper, tapi saya juga terus memantau Edouard Mendy. Perkembangan Mendy di lapangan begitu mengesankan,” ungkap Cech.

“Mendy benar-benar seperti apa yang kami harapkan kepadanya. Dia begitu tenang dan bisa membuat keputusan tepat di lapangan,” puji Petr Cech kepada Edouard Mendy seperti dilansir dari Metro.

“Dengan tingginya 1,97 meter, dia kuat untuk berduel bola-bola atas dan bagus untuk memotong bola,” tutup Cech.

Exit mobile version