Site icon Pelitarakyat.com

Pertina Pakpak Bharat, Lima Atlit Tinju Ikuti Kejurda Tinju Elite Tahun 2021

PRONGIL, Pelitarakyat.com- Kejuaraan Daerah ( Kejurda) Tinju Elite Tahun 2021 dilaksanakan di Pusdiklat Pertina SUMUT ( MBC) Jln. Bunga Herba 88 Selayang Medan- Sumut. Sebanyak 5 (lima) orang atlet tinju Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten Pakpak Bharat diberangkatkan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Elite rencana dilaksanakan pada tanggal 12-15 Agustus di Pusdiklat Pertina SUMUT.

Demikian disampaikan Ketua Pertina sekaligus pelatihTinju Kabupaten Pakpak Bharat, Selloh Cibro usai memberangkatkan para atlet di Sasana Pertina Kabupaten Pakpak Bharat Jl.Kuta Baru Desa Pronggil, Kamis (12/08/2021).

Penambah semangat para Atlit Tinju Pakpak Bharat, yang berlatih di bawah kepemimpinan Selloh Cibro, Sos sudah banyak mendapat Medali di setiap pertandingan, yang di ikuti tingkat Kejuaraan Daerah.

“Kelima atlet tinju yang diberangkatkan Pertina Pakpak Bharat ada salah satu Anggota TNI yang awalnya berkarir di Sasana Tinju “GASFRI BOXING CAMP” sebelum menjadi anggota TNI Ambrian Tumangger saya latih disini Tiga kali Dalam seminggu, banyak kisah dan perjuangan yang kami lalui bersama di sasana ini,” Ucap Selloh Cibro.

Sebelum­nya kelima Atlit Tinju Elite men­jalani pemusatan latihan penuh selama dua minggu di Sasana Tinju Pertina Kabupaten Pakpak Bharat Jalan Kuta Baru Desa Pronggil,” kata Selloh Cibro.

Dia menyebutkan, kelima petinju Pakpak Bharat yang akan tampil di Kejurda Tinju Elite Sumut itu, diantaranya Ambrian Tumangger Kelas Tinju Elite 81 Kg (L), Ecep Banurea Kelas Tinju Elite 91 Kg (L), Santa Sinamo Kelas Tinju Elite 54 Kg (P), Devi Simanjuntak Kelas Tinju Elite 57 Kg (P), Lolo Cibro Kelas Tinju Elite 51 Kg (P).

“Para Pengurus Pertina Kab.Pakpak Bharat disebutkan telah memberikan dukungan penuh untuk memberangkatkan atlet tinju Pakpak Bharat tersebut menuju Kejurda Tinju Elite Tahun 2021,” Ujar Selloh Cibro.

Selloh mengatakan, peraih medali emas masing-masing kelas dalam kejuaraan ini akan menjadi Atlit Pelatda untuk persiapan PON tahun 2024 mendatang ( Atlit Binaan Sumut),” Ujar Selloh Cibro.

“Saya berharap, petinju Pakpak Bharat yang dipercaya mengikuti di Kejurda Tinju Elite ini dapat bertanding dengan baik dan membuahkan hasil serta lolos menjadi atlet binaan Sumut yang tentunya dapat membawa nama baik petinju Sumut dan juga nama Kabupaten Pakpak Bharat nantinya,” Ucap Selloh Cibro ketika Media Pelitarakyat.com mengkonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp.

Exit mobile version