BudayaKerah Putih

Bupati Eddy Berutu Ikuti Acara Hahomian Mangase Tao Di Silahisabungan

SILAHISABUNGAN, Pelitarakyatcom- Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama ketua TP PKK Kabupaten Dairi, Ny Romy Mariani Eddy Berutu secara khidmat ikuti acara Hahomian Mangase Silalahi Nabolak bersama Raja Turpuk Silahisabungan, Minggu (24/10/2021) di Dermaga Wisata Silalahi. Saat memasuki lokasi, Bupati Eddy bersama Ny. Romy Mariani melakukan Scan QR Code aplikasi PeduliLindungi.

Sebagai penguatan protokol kesehatan di area publik khususnya di lokasi wisata wajib menggunakan platform pedulilindungi untuk melakukan pemeriksaaan (skrining) dan untuk melakukan pemeriksaan dan pemantauan jumlah pengunjung.

Baca Juga  DPRD Pakpak Bharat Segera Undang BPK Audit Proyek PUPR Bermasalah

Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi, Ny Romy Mariani Eddy Berutu bersama Raja Turpuk dan masyarakat Silahisabungan laksanakan Hahomian Mangase Tao.

Hahomian Mangase Tao merupakan sebuah ritual yang sudah dilakukan secara turun-temurun oleh para raja Turpuk Silahisabungan.

Iklan

Hahomian merupakan acara permohonan dan doa kepada sang kuasa dan leluhur, agar semua yang tinggal di sekitar tao diberkati begitu juga dengan yang dikerjakan bisa menjadi berkat dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat atau penduduk di sekitar huta Silalahi nabolak.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Merespon Cepat Keluhan Masyarakat Dairi, Tambah Dokter Kandungan dari USU

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button