Kerah Putih

DPD LSM Pendidikan Noorwangsanegara Subulussalam Dikunjungi Kesbangpol

SUBULUSSALAM, Pelitarakyat.com- Tim Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Subulussalam melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Dewan Pengurus Daerah LSM Pendidikan Noorwangsanegara Provinsi Aceh di Kampong Lae Bersih, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam yang dipimpil langsung oleh Khirunnas, S.E selaku Kepala Kantor ( Kakan), Kamis, (16/6/2022).

“Pada agenda Kunker tersebut dihadapan Dewan Pengurus LSM dan Anggota Tim Kesbangpol, Khairunnas menyampaikan bahwa  kunjungan Tim Kesbangpol kesejumlah Ormas/LSM di kota Subulussalam dan salah satunya LSM Noorwangsanegara dimaksudkan untuk memastikan keabsahan keberadaan Ormas/LSM beserta Anggota nya sah secara hukum, memiliki Ad/Art, Akta Pendirian, Badan Hukum/Non Badan Hukum, Terdaftar di Kemenkum HAM/Kemendagri,  dan memiliki Kantor,” Ujarnya.

Baca Juga  KPK Rapat Kordinasi Terintegrasi Se- Provinsi NTT

“Selain tujuan tersebut, kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk Mencegah atau Meminimalisir tumbuhnya Ormas/LSM terlarang atau Gerakan lain di luar ketentuan Undang-Undang yang berlaku di NKRI, demi tetap terjaganya Keamanan, Kanyamanan, di Kota Subulussalam,” Tambahnya.

“Semua Ormas/LSM harus terkoneksi dengan Kesbangpol, silahkan Berkarya, Berusaha untuk mensejahterakan pengurus dan anggota, silahkan mengkritik pemerintah, asalkan dalam konteks Membangun dan tidak anarkis. Kami dari Kesbangpol siap menerima saran/usulan dari semua kalangan terlebih Ormas/LSM untuk disampaikan kepada Kepala Daerah. Kerja sama yang baik adalah kunci utama kita sukses mambangun Kota Subulussalam,” tutup Kakan Kesbangpol Subulussalam, Khairunnas, S.E.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button