Site icon Pelitarakyat.com

Hari Amal Bhakti (HAB) Ke 77 Kementerian Agama Tahun 2023 di Kabupaten Dairi Memakai Pakaian Adat

DAIRI, pelitarakyat.com- Dalam acara Amal Bhakti Ke- 77 Bupati Eddy Berutu membacakan Pesan Menteri Agama RI, Banyak pesan yang disampaikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia bapak Yaqut Cholil Qoumas saat memperingati hari amal bakti ke-77 kementerian agama Kabupaten Dairi. Selasa (03/01/2023) di Depan Kantor Kemenag Kabupaten Dairi.

Pertama soal pesta demokrasi tahun 2024. Di tahun politik ini potensi ketidakrukunan di masyarakat akibat pilihan politik berbeda tetap saja ada.

Untuk itu harus dilakukan pemetaan atau mitigasi agar kerukunan umat tidak ternodai.

Sejatinya kerukunan adalah prasyarat pembangunan. Pembanguan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai.

Kita harus belajar dapat apa yang terjadi pada pesta demokrasi sebelumnya, di mana masyarakat terbelah yang hingga kita masih bisa dirasakan terutama di media sosial. Untuk itu, hal ini kita jadikan pelajaran bersama.

“Untuk Kabupaten Dairi mari kita tetap jaga kerukunan antar umat beragama, perbedaan suku, ras dan golongan harus saling menjaga, mari kita rajut dalam bingkai Dairi Unggul dalam Harmoni Keberagaman,” Ucap Eddy Berutu.

Siap selesai upacara, Bupati Dairi memberikan Penghargaan kepada Para ASN yang bertugas di Kemenag Kabupaten Dairi yang sudah mengabdi sampai Tiga Puluh Tahun.

Selain itu ada juga kegiatan yang dilakukan oleh Kemenag Kabupaten Dairi yaitu Perlombaan Olahraga seperti, Badminton Bupati juga berkesempatan diberikan untuk memberikan Hadiah Juara dalam perlombaan, yang sebelumnya kegiatan sudah terlaksana.

Momen di hari Amal Bhakti Ke-77 di Kabupaten Dairi semua ASN dan Staf memakai Baju Pakaian Adat masing-masing.

Sehingga terlihat lebih berwarna dan unik. Keberagaman di Kabupaten Dairi sudah terjalin sejak lama. Hal seperti ini perlu di pertahankan dan terus di rawat untuk momen Hari Amal Bhakti selanjutnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Dairi Eddy Berutu, KA Kan Kemenag Dairi Riswan Gaja, S.Ag. MM, Ketua MUI Dairi Wahlin Munte, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Dairi, Dandim 0206 Dairi, Kapolres Dairi AKBP. Wahyudi Rahman.

Exit mobile version