Uncategorized

Mahasiswa/i Kelompok 33 KKN-PPM Unimal Sukses Menyelenggarakan Kegiatan Ekstrakurikuler yang Memukau di SDN 9 Dewantara

ACEH UTARA, pelitarakyat.com-Semangat dan keceriaan memenuhi koridor SDN 9 Dewantara saat mereka menggelar kegiatan ekstrakurikuler yang beragam, didukung dan disukseskan oleh Mahasiswa/i kelompok 33 KKN-PPM Unimal. Kegiatan ini melibatkan tari ranup lampuan, rebana, dzikir, dan pembacaan Asmaul Husna. Tujuan dari kegiatan ini tidak hanya menggali bakat siswa dan menjaga tradisi lokal, tetapi juga mendekatkan diri pada nilai-nilai spiritual.

Perpustakaan sekolah berubah menjadi panggung yang hidup saat siswa-siswi dari berbagai tingkatan menampilkan tarian tradisional Aceh, tari ranup lampuan, dan permainan rebana, dengan dukungan penuh dari Mahasiswa/i kelompok 33 KKN-PPM Unimal. Perpustakaan yang dipenuhi dengan gerakan gemulai dan irama rebana memberikan nuansa seni dan keindahan yang luar biasa, berkat upaya kolaboratif antara mahasiswa/i dan siswa.

Ibu Malahayati, salah satu guru yang terlibat dalam kegiatan ini menyatakan melalui kolaborasi yang erat dengan Mahasiswa/i kelompok 33 KKN-PPM Unimal, kami ingin memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengekspresikan diri dan tetap terhubung dengan tradisi budaya kita yang kaya.

Baca Juga  Acara Musrenbang, Pemkab Dairi Berusaha Mempertajam Program Unggulan

Sementara itu, di halaman sekolah siswa-siswi berkumpul untuk membaca Asmaul Husnah sambil menikmati pemandangan langit yang cerah. Kegiatan ini memberikan momen ketenangan dan refleksi spiritual di tengah kesibukan sekolah sehari-hari berkat kontribusi positif dari Mahasiswa/i kelompok 33 KKN-PPM Unimal.

Iklan

Ibu Nurasmah, Kepala Sekolah SDN 9 Dewantara menjelaskan Kegiatan yang diselenggarakan bersama Mahasiswa/i kelompok 33 KKN-PPM Unimal ini tidak hanya sekadar pembelajaran di kelas tetapi juga mengajarkan nilai-nilai kehidupan dan kecintaan pada tradisi. Kami berharap siswa-siswi kami dapat tumbuh sebagai individu yang berpribadi berbakat dan berakhlak mulia dengan bimbingan dari mahasiswa/i yang terlibat.

Di lantai dua ruang guru suasana dzikir menghiasi ruangan. Siswa-siswi mengambil bagian dalam sesi dzikir yang dipimpin oleh guru-guru sekolah dengan kontribusi Mahasiswa/i kelompok 33 KKN-PPM Unimal yang sangat berarti. Kegiatan ini memberikan mereka kesempatan untuk mendekatkan diri pada nilai-nilai agama dan menguatkan ikatan kebersamaan di antara mereka berkat bantuan serta dukungan penuh dari para mahasiswa/i.

Baca Juga  Wow Hebat, Pemkab Dairi Akan Menggelar Jamuan Makan Malam Seluruh Pembalap F1H20

Ibu Idarwati, seorang guru agama menyampaikan Kerjasama yang baik dengan Mahasiswa/i kelompok 33 KKN-PPM Unimal dalam kegiatan dzikir ini adalah cara yang baik untuk menyatukan hati dan memperkuat spiritualitas siswa-siswi. Semoga kolaborasi yang terjalin dapat membantu siswa-siswi kami menjadi individu yang lebih baik.

Kegiatan ekstrakurikuler ini adalah contoh nyata bagaimana kolaborasi antara sekolah dan Mahasiswa/i kelompok 33 KKN-PPM Unimal dapat menghasilkan program yang tidak hanya berfokus pada aspek akademis, tetapi juga memberikan perhatian pada pengembangan karakter, bakat, dan spiritualitas siswa. SDN 9 Dewantara sangat berterima kasih atas kontribusi berharga yang diberikan oleh mahasiswa/i dalam membentuk generasi yang beragam, berbakat, dan berdaya saing tinggi di masa depan. (Tim).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button