oleh

Hadapi Genoa, Ini Alasan Pencoretan Gonzalo Higuain

Jakarta, Pelitarakyat.com – AC Milan secara terduga mencoret Gonzalo Higuain dari skuat yang mereka persiapkan untuk hadapi Genoa, Senin (21/1) esok.

Bomber berusia 31 tahun itu memang dilaporkan tinggal selangkah lagi hengkang ke Chelsea, di mana kesepakatan personal sudah tercapai dan klub pemiliknya, Juventus, juga telah bersepakat dengan The Blues.

Namun satu fakta menarik diungkap pelatih Milan, Gennaro Gattuso, di balik pencoretan Higuain. Dia menyebut El Pipita berlatih begitu buruk dalam sesi terkini, akibat situasi terkininya di lantai bursa.

“Transfer Higuain? Belum ada yang diputuskan hingga detik ini. Anda harus bertanya langsung pada direktur [olahraga] klub soal situasi ini,” buka Gattuso, seperti dikutip Sky Sport Italia.

“Kenapa saya mencoret Higuain? Saya harus jujur pada Anda. Saya baru saja melihat salah satu pemain dengan sesi latihan terburuk, sejak saya melatih Milan. Saya kemudian berbicara dengan Higuain dan adalah tepat jika pencoretan harus dilakukan.

“Saya hanya ingin membawa pemain yang secara mental siap berperang dan Higuain tidak siap saat ini. Semua kabar transfer ini buruk bagi konsentrasinya dan saya memahami hal itu. Saya pernah jadi pemain, jadi saya memaklumi.

“Saya menerima keputusan Higuain, seperti saya menerima keputusan Leonardo Bonucci [yang pulang ke Juventus].

“Rasa hormat masih tetap ada, tapi mungkin Higuain bisa berbuat lebih banyak, sementara kami bisa memberinya layanan yang lebih baik. Namun tim ini membutuhkan ketenangan, fokus dan antusiasme, elemen yang selama ini kurang kami miliki,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed