oleh

Manchester City Menang Telak atas tim juru kunci Huddersfield Town

Jakarta, Pelitarakyat.com – Jarak antara Liverpool dan Manchester City terkikis kembali menjadi empat poin menyusul kemenangan telak The Citizens 3-0 atas tim juru kunci Huddersfield Town pada Ahad (20/1) malam WIB.

Liverpool sebelumnya menambah keunggulan di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan menaklukkan Crystal Palace 4-3, Sabtu kemarin. Namun, City memastikan persaingan di jalur juara tetap panas lewat performa impresif di The John Smith’s Stadium.

Huddersfield yang baru berpisah dengan pelatih David Wagner hanya sanggup membendung skuat Pep Guardiola selama 18 menit. Full-back Danilo membuka keunggulan City setelah melepas tembakan keras yang terdefleksi kepala Christopher Schindler sehingga mengecoh kiper Jonas Lossl.

Gol pemecah kebuntuan dari pemain Brasil itu merupakan gol ke-100 The Sky Blues di semua kompetisi sepanjang 2018/19.

Peluang Huddersfield untuk bangkit musnah menyusul dua gol tambahan cepat City dalam selang hanya dua menit di babak kedua. Leroy Sane terlibat dalam sepasang gol ini.

Di menit ke-54, sang winger muda Jerman menerima bola terobosan Kevin De Bruyne sebelum mengirimkan umpan silang matang yang disundul masuk oleh Raheem Sterling.

Sane kemudian membobol sendiri gawang kawalan Lossl. Umpan lambung dari Danilo diteruskan Sergio Aguero dengan kepalanya ke arah Sane, yang merangsek cepat dari lini kedua. Eks penggawa Schalke 04 ini menusuk ke dalam kotak sebelum dengan tenang menceploskan bola mendahului sergapan Lossl.

City memiliki kesempatan emas untuk membuat gol keempat empat menit jelang bubaran saat dua pemain pengganti David Silva dan Bernardo Silva berkolaborasi. Bernardo terbebas usai mendapatkan sodoran dari nama pertama, namun penyelesaian pemain Portugal itu tepat mengarah ke kiper. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed