oleh

Sejumlah Purnawirawan Serukan Pilpres 2019 yang Netral, Jujur dan Adil

-Berita-210 views

Jakarta, Pelitarakyat.com – Beberapa purnawirawan TNI dan Polri yang tergabung didalam Forum Peduli Netralitas dan Profesionalitas TNI, Polri, dan ASN menandatangani Petisi Pilpres 2019 yang netral, jujur dan adil. Penandatanganan Petisi ini dilaksanakan pada hari senin (28/01/2019) di kediaman Komisaris Jenderal Pol (Purn) Nugroho Djayusman yang berada di kawasan Bangka Jakarta Selatan.

Tampak hadir dalam acara tersebut diantara nya Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhi Purdijatno, Marsekal TNI (Purn) Imam Syafa’at, Komisaris Jenderal Pol (Purn) Nugroho Djayusman, dan Komisaris Jenderal Pol (Purn) Sofjan Jacoeb. Selain itu di lokasi tersebut juga terlihat Ketua Majelis Syuro PBB MS Kaban dan mantan menteri Rizal Ramli.

Jendral TNI (Purn) Djoko Santoso mengatakan petisi tersebut untuk mengawal pilpres agar TNI, Polri maupun Aparatur Sipil Negara berlaku netral dalam Pilpres 2019. Karena menurutnya jika aparat negara tidak netral sama saja Indonesia kembali dalam peradaban yang primitif.

“Saya diundang ke sini untuk ada deklarasi dan rekomendasi mengimbau, mendesak, kepada TNI, Polri, intelijen, kepada ASN, agar mengawal peradaban ini dengan baik. Jangan mempermalukanlah. Kita sudah 73 tahun merdeka jangan mempertontonkan peradaban primitif” kata Mantan Panglima TNI ini.

Lebih lanjut Mantan Panglima TNI ini juga mengajak agar pelaksanaan pemilu ini mempertontonkan demokrasi dengan peradaban tinggi. “Mari kita pertontonkan demokrasi kita dengan peradaban yang tinggi, jangan mempermalukan diri sendiri, Tentara tidak netral itu peradaban primitif” lanjut Ketua BPN Prabowo-Sandi.

Adapun yang menjadi landasan petisi Pilpres yang netral, jujur dan adil, bahwa situasi politik saat ini menuntut semua para anak bangsa untuk bisa bersikap objektif dan kritis terhadap pelaksanaan pemilihan umum.

Beberapa point Petisi yang dibacakan oleh Komisaris Jenderal Pol. (Purn) Sofjan Jacoeb yaitu pertama Mendesak netralitas TNI, Polri, BIN dan semua Aparatur Sipil Negara dalam Pemilihan Presiden 2019 dan yang kedua Mendesak agar seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) dijaga oleh prajurit TNI-Polri yang ikut berperan sebagai pengawal pesta demokrasi tahun 2019. (Jewe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed