Kapolres Pakpak Bharat Dukung Keberadaan Rempu Pemuda Suak Simsim

Salak, Pelitarakyat| Pengurus Organisasi Kepemudaan Rempu Pemuda Suak Pakpak Simsim (RPSPS) melakukan audiensi ke Polres Pakpak Bharat, Rabu (8/1/2020). Pengurus RPSPS diterima langsung Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah Hasibuan, S.I.K. M.H.

Pantauan Pelitarakyat, audiensi RPSPS turut hadir Ketua RPSPS, Selloh Cibro dan Sekjen Oppong Marganda Banurea sebagai perkenalan pada Kapolres Pakpak Bharat sekaligus mengundangnya turut hadir pada acara Deklarasi RPSPS 30 Januari 2020 yang akan datang.

Rencana deklarasi tersebut disambut baik kapolres. Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah Hasibuan merasa bangga atas keberadaan organisasi pemuda lokal tergabung dalam RPSPS tersebut.

Ia berharap RPSPS hadir di tengah- tengah masyarakat agar turut menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pakpak Bharat dan Ikut serta membangun Kabupaten Pakpak Bharat menjadi lebih baik dan dapat menjalin hubungan yang baik dengan Pemerintah, TNI-POLRI dan masyarakat.

Kapolres juga meminta kepada RPSPS agar dapat merangkul pemuda lainnya dalam kebersamaan dan menjaga kekompakan antar organisasi pemuda lainnya serta dapat juga membantu masyarakat dalam menciptakan suasana damai serta dapat mengajak masyarakat untuk menghindari Keributan maupun hal yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Hindari Berita Hoaks

Selain itu, Alamsyah juga mengimbau Mengingat tahun ini akan ada gelaran pesta demokrasi Pilkada, pemuda dapat membantu masyarakat untuk menghindari berita-berita hoaks sehingga masyarakat tidak terpecah-belah.

“Jadi saya berharap agar para pemuda ini dapat menjadi corong terdepan dalam menjaga kekondusifan tersebut, pilihan boleh beda tapi keutuhan NKRI wajib kita jaga, Negara Kita Harus tetap Satu Yaitu Indonesia,” ungkapnya.

Ketua RPSPS, Selloh Cibro mengapresiasi Kapolres Pakpak Bharat yang telah menerima dengan baik silaturahmi RPSPS untuk memperkenalkan diri jelang kegiatan Deklarasi dalam waktu dekat ini.

”RPSPS ini merupakan wadah pemuda di Kabupaten Pakpak Bharat yang siap membantu Pemerintah dalam menciptakan situasi kondusif di masyarakat serta merangkul pemuda lainnya dalam kebersamaan” ujar Selloh yang saat ini diketahui menjabat

Selloh menjelaskan organisasi kepemudaan lokal ini siap bersinergi dan mendukung program-program Polres Pakpak Bharat, termasuk program sosialisasi dan tugas apa saja yang dianggap bisa dikerjakan RPSPS.

Penulis: Aman Berutu
Editor: Pelita Rakyat
Photographer: Aman Berutu

Baca Juga