Peristiwa

Jokowi: Petani Profesi yang Menjanjikan

JAKARTA, pelitarakyat.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan sektor pertanian tumbuh positif sebesar 1,75 persen pada 2020. Pertumbuhan positif sebesar 2,95 persen juga terjadi di kuartal I 2021.

Jokowi berharap capaian itu benar-benar dimanfaatkan untuk membangun kemandirian pangan di Indonesia.

“Momentum ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kita harus membangun kemandirian pangan Indonesia dan kesejahteraan petani harus bisa meningkat secara signifikan,” kata Jokowi saat pembukaan Pelatihan Petani dan Penyuluhan Pertanian secara virtual, Jumat(6/8) dilansir dari merdeka.com. 

Dia ingin petani menjadi profesi yang menjanjikan dan mensejahterakan. Oleh karena itu, dia berharap para generasi muda bercita-cita sebagai petani.

Iklan

“Kita harus membuat generasi muda lebih berminat menjadi petani. Sebab dari total petani Indonesia sebanyak 71 persen berusia 45 tahun ke atas. Sedangkan yang di bawah 45 tahun sebanyak 29 persen,” ungkapnya.

Baca Juga  Eddy Keleng Berutu Kukuhkan Basnaz Dairi, Ini Daftar Pengurusnya

Mantan Wali Kota Solo itu menambahkan, saat ini pemerintah sedang berusaha membuat sektor pertanian jadi yang diuntungkan. Sebab itu, Jokowi mau profesionalisme para petani ditingkatkan sehingga muncul daya saing.

“Peningkatan profesionalisme, daya saing harus ditingkatkan,” jelasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button