Daerah

Kapolres Pakpak Bharat Salurkan Paket Sembako

PAKPAK BHARAT, Pelitarakyat.com- Kapolres Pakpak Bharat Sebagai Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 2000 Batalyon Sanika Satyawada melakukan bakti sosial membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Kepala Polres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik. MH yang juga alumni Akpol Angkatan 2000 Batalyon Sanika Satyawada memberikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid – 19 dengan penerima, antara lain masyarakat kurang mampu, sopir, yatim piatu, kaum duafa, dan sopir becak motor, kegiatan ini dilakukan secara door to door system’ mendatangi masyarakat dari rumah ke rumah demi memcegah terjadinya kerumunan.

Baca Juga  Dinas PUTR Dairi Sisip Jalan Berlubang

Kapolres menjelaskan gerakan pemberian bantuan dengan tema “Berbagi Senyum Alumni Akpol 2000 Sanika Satyawada” ini digelar seluruh Indonesia sebagai wujud pengabdian kepada negeri.

“Kegiatan ini, merupakan inisiatif dari kami Alumni Akpol Angkatan 2000 Batalyon Sanika Satyawada. Kami secara sukarela memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat. Kegiatan ini, serempak seluruh Indonesia,” ungkap Kapolres.

Iklan

Kapolres berharap bantuan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Baca Juga  Kapolres Pakpak Bharat Pantau Vaksinasi Massal Tahap II

“Dengan harapan mudah-mudahan sedikit bantuan dari kami ini bisa meringankan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di daerah ini,” katanya.

Salah satu penerima bantuan mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan kepadanya. Hal ini, dapat membantu bebannya dalam memenuhi kebutuhan keluarganya pada masa pandemi saat ini.

“Terima kasih bisa membantu keluarga saya. Semoga ini, bermanfaat untuk keluarga saya,” kata pria yang berprofesi sebagai tukang becak motor.

Sementara itu, Polres Pakpak Bharat terus mendukung pemerintah dengan melakukan vaksinasi kepada masyarakat kabupaten Pakpak Bharat.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button