Uncategorized

Anggota DPRD Sumut Ajak Pelajar Menjadi Duta Anti Narkoba

PEMATANG SIANTAR, pelitarakyatcom – Anggota DPRD Sumut Roni Ronaldo Situmorang mengatakan akan mengunjungi sekolah-sekolah lanjutan, terutama SMA sederajat di Siantar- Simalungun secara marathon, untuk mengajak siswa/i menjadi duta anti narkoba.

Selain sosialisasi Perda Provinsi Sumut Nomor 1 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Penyalahgunaan Narkotika, Psikotrapika dan Zat Adiktif, juga akan menggandeng BNN (Badan Narkotika Nasional) daerah Siantar-Simalungun memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

“Sampai saat ini, saya telah mengunjungi 24 sekolah tingkat SMA/SMK. Setiap pertemuan, para siswa diarahkan menjadi duta anti narkoba,” sebut Situmorang, Jumat 12 Desember 2021.

Baca Juga  Bupati Dairi: TNI Sudah Bantu Pemerintah Lakukan Pembangunan

Kegiatan OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) diharapkan dapat dikembangkan seperti pembentukan sanggar seni, menyuarakan anti narkoba di lingkungan sekolah.

Iklan

Menurutnya, para pelajar menjadi generasi penerus merupakan asset bangsa melanjutkan pembangunan di berbagai bidang untuk kesejahteraan rakyat. “Jika sebagian besar pelajar menjadi pecandu narkoba, tentu menjadi salah satu ancaman dalam pembinaan potensi sumber daya manusia di masa mendatang,” kata Situmorang.

Baca Juga  Bupati Dairi Eddy Berutu Pada Acara HUT Bank Sumut Jadi Inspektur Upacara

Ia mengaku miris setelah mengetahui data pengguna narkoba mencapai 4 juta orang di Indonesia dan 27% adalah pelajar di antaranya terbanyak di Sumut. “Kita harus cegah, pelajar jangan menjadi sasaran peredaran narkoba,” tegas Situmorang.

Pengiriman narkoba dari berbagai belahan dunia masuk ke Indonesia dan mengarahkan pemasaran kepada pelajar dan mahasiswa, dikatakan ada kemungkinan negara lain yang ingin menguasai Indonesia.(sumber: sib)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button