Peristiwa

6.535 Anak Usia 6-11 Tahun Sudah Tervaksin

SITINJO, pelitarakyatcom – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD. 034784 Panji Dabutar, Kecamatan Sitinjo pada Selasa (11/1/2022). Dalam peninjauan vaksinasi tersebut, Bupati Eddy Berutu di damping oleh Kepala Dinas Kesehatan dr Henry Manik, Camat Sitinjo Nelfita Tanjung, Lurah Panji Dabutar Haposan Bancin, Kapolsek Sidikalang Iptu. Sukamto Berutu.

Bupati Dairi Eddy Berutu mengatakan pelaksanaan vaksinasi untuk anak sudah dilakukan mulai dari tanggal 6 Januari 2022 yang sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi, dimana Kabupaten/Kota yang telah tercapai target vaksinasinya sudah dapat melakukan vaksinasi kepada anak anak.

Baca Juga  Pers Jangan Berhenti Melakukan Kontrol Sosial

Kabupaten Dairi disampaikan Bupati Eddy capaian vaksinnya sudah diatas 80% serta vaksin untuk lansia sudah diatas 70%.

“Vaksinasi anak ini akan kita berikan kepada 37.282 orang dan kita berharap dapat selesai sesuai dengan sasaran kita. Untuk hari ini di Kecamatan Sitinjo di targetkan 1.135 anak akan di vaksin, 268 orang di vaksin di SD. 034784 Panji Dabutar”, jelas Bupati Eddy.

Iklan

Sejak dilakukannya vaksin terhadap anak, Bupati Dairi memaparkan pencapaian vaksinasi untuk anak di Kabupaten Dairi telah mencapai sebanyak 6.535 orang atau sekitar 17,5% dari target sasaran yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, Bupati Eddy berharap akan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Dairi sehingga pada tanggal 19 Januari pelaksanaan vaksinasi bisa tuntas.

Baca Juga  Rau Pasaribu ke Bupati Dairi: Abaikan Aksi tak Santun, Tetaplah Fokuslah Bekerja

“Terimakasih atas kerja keras seluruh tenaga Kesehatan, TNI/Polri, Pimpinan di Provinsi dan Pusat yang telah memberikan kepercayaan penuh sehingga Kabupaten Dairi kita harapkan dari level 1 masuk ke zona hijau sehingga ekonomi masyarakat secara perlahan kita tumbuhhkan,” tukasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button