Sosial

Polsek Kota Sidikalang Pastikan SPBU di Kota Berjalan Lancar, Pastikan Suasana Kondusif

DAIRI, PELITARAKYAT.com- Kapolsek Kota Sidikalang turun langsung dalam mengaman arus lalu lintas di sebuah Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) yang berada di Jalan Pakpak Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi.

Pengamanan tersebut dilakukan secara langsung oleh Kapolsek Kota Sidikalang, AKP Sukanto Berutu bersama dengan Kanit Propam AIPTU W GINTING, Kanit Samapta AIPTU MARINGAN SILITONGA, Kanit Binmas *AIPTU RONNY TUMANGGOR*, dan Bhabinkamtibmas *BRIPKA ADI SENTOSA*.

Kegiatan tersebut dilakukan guna menciptakan suasana kondusifitas masyarakat terhadap pelayanan SPBU yang ada di Kecamatan Sidikalang.

Adapun hasil dari monitoring tersebut, petugas tidak menemukan adanya pembelian minyak jerigen bentuk jerigen.

“Saat ini arus lalulintas dalam keadaan lancar dan kondusif, dan Tidak ditemukan penimbunan BBM dan pengisian pada jiregen, ” Ujar Kapolsek.

Selain itu, dirinya juga memberikan pelayanan kepada pihak SPBU untuk senantiasa berkordinasi agar kamtibmas dapat berjalan lancar.

” Kepada pengawas SPBU, apabila ada kesulitan agar selalu komunikasi dengan Polsek sidikalang Kota agar menjaga kamtibmas aman dan lancar, ” Tukasnya.

Sebelumnya, Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman melalui sambungan seluler mengatakan saat ini kondisi di beberapa SPBU yang di Kabupaten Dairi dalam kondisi yang kondusif.

“Saat ini kondisinya sudah kondusif. Kemarin sempat ada mengalami peningkatan dalam penggunaan bahan bakar, dikarenakan ada salah satu SPBU yang tutup karena ada kemalangan, ” Ujarnya.

Periwira menengah itu kemudian menghimbau kepada para pengelola SPBU untuk melarang warga yang membeli Pertalite dan Solar dalam bentuk eceran.

“Kami menghimbau kepada pihak SPBU, untuk tidak menjual dalam bentuk jerigen kepada warga. Kami juga akan selalu melakukan pengawasan terhadap situasi saat ini, agar menjaga keamanan menjadi kondusif, ” Tandasnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button