Pendidikan

Bunda Paud Dairi : Pendidikan Kepada Anak Usia Dini Untuk Memastikan Tumbuh Kembang Anak-anak di Dairi

SITINJO, pelitarakyat.com – “Pendidikan, Kesehatan dan Kasih Sayang merupakan hak yang wajib didapatkan anak anak dimulai dari sejak usia dini.”

Demikian disampaikan oleh Bunda PAUD Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu mengawali arahan bimbingannnya pada perayaan Gebyar PAUD Kabupaten Dairi Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Hotel Beristera Sitinjo Dairi pada Rabu, (30/11/2022)

Lebih lanjut Romy Mariani mengatakan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Dairi terus berupaya meningkatkan pelayanan Pendidikan kepada anak usia dini untuk memastikan tumbuh kembang anak-anak di Dairi.

Dikatakannya hal tersebut sesuai dengan visi misi Pemkab Dairi dimana salah satunya adalah mewujudkan Dairi Cerdas Dairi yang Unggul.

“Pendidikan anak di usia dini bertujuan untuk membangun kepercayaan diri, semangat, rasa persaudaraan dan jiwa sukacita di dalam diri anak-anak kita dan itu dimulai dari sejak usia mereka dini, agar nantinya ketika akan memasuki pendidikan di sekolah dasar, anak anak ini sudah memiliki percaya diri yang tinggi.”

Ia mengatakan peran para tutor PAUD serta orang tua sangatlah berpengaruh terhadap perjalanan tumbuh kembang anak terlebih pada saat usia dini.

Gebyar PAUD Tahun 2022 ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti, Pentas Seni dan Kreativitas Anak, Lomba Mars PAUD, Lomba Kreasi APE Paud dan Lomba Senam Kreasi Baru PAUD.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Fatimah Boangmanalu mengatakan Gebyar PAUD ini dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk meningkatkan percaya diri anak-anak didik, sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Fatimah berpesan kepada para tutor PAUD untuk objektif dalam membimbing, mengajari, dan menjaga anak anak didik. Gebyar PAUD kali ini 800 orang lebih anak didik PAUD Se- Kabupaten Dairi.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button