Uncategorized

Dairi Sukses di Ajang Balap Dunia F1 PowerBoat Lake Toba, Bupati Eddy Berutu Sampaikan Terima Kasih

Balige, pelitarakyat.com – Pemerintah Kabupaten Dairi sukses mengambil peran dan partisipasi di ajang balap perahu boat terbesar di dunia F1H20 atau F1 PowerBoat Lake Toba yang berlangsung di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, 24-26 Februari 2023.

Karena itu, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan ucapan terima kasih ke berbagai pihak yang mendukung partisipasi Dairi dalam event ini.

“Kami menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Kemenko Marves dan penyelenggara InJourney yang memberikan kesempatan yang luas kepada Pemkab Dairi berpartisipasi dalam ajang yang sangat besar ini,” kata Bupati Eddy Berutu.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah, Bank Sumut, Bank Indonesia, dan Dekranasda Dairi yang mendukung dan menjadi sponsor dalam partisipasi Dairi di event F1H20 ini.

Iklan

Selain itu ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati Eddy kepada Toba Tenun, Aur, dan Juntos yang bekerja sama dengan Pemkab Dairi dalam acara gala dinner dan partisipasi di stand atau booth Dairi.
“Juga kepada Pemkab Toba sebagai tuan rumah F1H20 ini yang mendukung dan membantu kehadiran Dairi di ajang dunia ini,’ kata Bupati.

Baca Juga  Sat Reskrim Polres Dairi Gerak Cepat Dalam Memberantas Penyakit Masyarakat

“Tentu tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Dairi yang telah bekerja keras sehingga kehadiran Dairi di ajang F1H20 ini benar-benar diperhitungkan,” ujar Eddy Berutu.
Bupati Eddy juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Dairi yang selalu mendukung dan mendorong partisipasi Dairi di ajang balap dunia ini ini.

Seperti diketahui, dalam kegiatan F1H20 ini Pemkab Dairi hadir melalui booth atau stand pameran di 3 tempat utama lomba. Tiga tempat tersebut yakni venue utama, VVIP di mana Presiden Jokowi, para menteri, dan undangan penting lainnya akan berada di situ, dan satu lagi di media center, tempat para wartawan mancanegara dan nasional hadir.

Yang lebih spektakuler, meski bukan tuan rumah secara langsung, namun Pemkab Dairi justru dipercaya panitia menjadi tuan rumah jamuan makan malam atau gala dinner untuk seluruh pembalap F1H20 atau F1 PowerBoat Lake Toba. Jamuan makan malam bertajuk “Dairi’s Cultural Nigth Dinner” digelar di Toba Ballroom Labersa Hotel, Balige, Sabtu, 25 Februari 2023, lalu.

Baca Juga  Sandiaga Uno di Acara Rakornas Perpusnas: Dairi Terkenal dengan Kopi, Ulos Silalahi, dan Story Telling Kampung Ulos Silalahi

Tak hanya itu, dalam acara Investment Forum antara kepala daerah se-kawasan Danau Toba dengan para duta besar negara-negara Timur Tengah yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sabtu, 25 Februari 2023 di Labersa Hotel, Bupati Dairi menjadi satu-satunya kepala daerah yang memberikan presentasi dan menjabarkan potensi Dairi kepada para duta besar.

Sebagai Bupati, kata Eddy Berutu, dirinya berusaha keras agar motto “Dairi Unggul” benar-benar bisa terwujud dan bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakatnya.

Iklan

Menurutnya, membuat Dairi Unggul bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya memperkenalkan Dairi lebih luas lagi.

Ia mengatakan kehadiran Pemkab Dairi dalam ajang F1 PowerBoat Lake Toba ini lebih pada semangat dan keinginan untuk lebih memperkenalkan semua potensi yang dimiliki Dairi ke seluruh Indonesia dan dunia.
“Selama ini Dairi masih kurang dikenal karena itu kita terus memperkenalkan Dairi ke seluruh Indonesia dan dunia. Memperkenalkan potensi yang dimiliki Dairi, memperkenalkan UMKM, potensi pertanian, dan potensi wisata,” kata Eddy Berutu.

Dengan semakin dikenal, kata Bupati, maka peluang mendapatkan investasi dan kunjungan dari luar Dairi akan semakin besar.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button