Uncategorized

Bupati Dairi Bersama Masyarakat Gelar Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri

DAIRI, pelitarakyat.com- Pemerintah Kabupaten Dairi menggelar pawai takbir keliling Kota Sidikalang memeriahkan malam menyambut Idul Fitri 1444 H, Tahun 2023, Jumat, (21/4/2023).

Pawai yang diawali dari depan Kantor Bupati Dairi ini diramaikan dengan kenderaan hias dari 9 DKM masjid dari seluruh Kabupaten Dairi.

Tidak lupa pawai ini senantiasa diiringi dengan kumandang takbir dari para peserta.

Bupati Dairi Eddy Berutu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Budianta Pinem sesaat sebelum melepas rombongan menyampaikan, malam ini menjadi perayaan untuk menyambut hari kemenangan setelah 30 hari di bulan Ramadhan. Pawai takbir kali ini diharapkan dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturahim, baik antarsesama muslim maupun antarumat beragama lainnya.

Iklan

“Harapan kita, kegiatan ini dapat menjadi ajang Syiar Islam yang mencerminkan tentang ajaran Islam yang aman, damai, dan saling menjaga toleransi,” kata Bupati.

Baca Juga  Lakukan Penindakan Tegas Terhadap Pedagang, Progres Penataan Pasar Sumbul Capai 80%

Tidak lupa Bupati mengimbau kepada peserta pawai untuk mengikuti arak-arakan pawai dengan tertib sampai ke garis finish serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, sehingga pawai takbiran ini dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan sukses.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kakan Kemenag Riswan Gaja, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, Dandim 026 Letkol Arh. Ridwan Budi Sulistyawan, SIP, beberapa kepala OPD, di antaranya Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi Parulian Sihombing, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi, Henry Manik, Dirut PD.Pasar Sidikalang Jhon Tony Dabutar, Ketua MUI Wahlin Munthe, Ketua Panitia Moh.Rizky Simanjorang, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Baca Juga  Eddy Berutu Mengatakan PAUD adalah Jenjang Pendidikan yang Sangat Penting

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button