Uncategorized

Hadiri Peresmian Persiapan Resort HKBP Sitinjo, Bupati Dairi: Ini Bukti Kemandirian Gereja

DAIRI, pelitarakyat.com- Bupati Dairi Eddy Berutu bersama Ketua TP PKK Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu Romy Mariani Simarmata menghadiri peresmian persiapan resort Gereja HKBP Sitinjo, Minggu (4/6/2023).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan persiapan gereja menjadi sebuah resort adalah sebuah langkah kemandirian gereja.

“Ini merupakan peningkatan status gereja dari pagaran menjadi gereja resort yang membutuhkan proses dan syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Untuk itu saya berharap, waktu yang diberi dalam menjalani proses ini, yang kurang lebih 1 tahun ke depan agar dimanfaatkan sehingga tugas gereja menggembalakan umat bisa semakin luas,” ujarnya.

“Saya menyampaikan selamat. Dengan menjadi resort nanti, maka gereja harus membuktikan kemandirian gereja ini,” katanya menambahkan.

Iklan

Lebih jauh Bupati menyampaikan proses yang dijalani gereja ini, dalam persiapan menjadi resort tidak ubahnya dengan seperti proses yang dilakukan pemerintah saat ini, termasuk proses bangsa kita bisa keluar dari Pandemi Covid-19.

Baca Juga  Sat Reskrim Polres Dairi Gerak Cepat Dalam Memberantas Penyakit Masyarakat

Bupati mengatakan pascapandemi 2 tahun lalu, banyak pekerjaan yang tertunda karena refocusing anggaran. Secara perlahan, kata Bupati, pekerjaan yang tertunda itu akan diupayakan tercapai.

“Demikian halnya secara khusus untuk Kabupaten Dairi. Berbagai capaian perlahan akan kita lakukan seperti pembangunan infrastruktur berupa jalan di Kecamatan Sitinjo ini. Saya yakin dengan iman yang kuat pekerjaan itu kita bisa selesaikan,” kata bupati mengakhiri.

Sementara itu Praeses HKBP Distrik VI Dairi Pdt Sampur Simanullang yang juga menjadi pengkotbah dalam acara ini menjelaskan bahwa dasar menjadi resort adalah semangat dari jemaat dan majelis untuk semakin besar dan berkembang.

Baca Juga  Jadi Irup di SMPN 2 Sidikalang, Bupati Sampaikan Siswa Harus Tekun Belajar

“Mari kita wujud nyatakan menuju resort. Bahwa tahun ini dan tahun depan adalah tahun politik, janganlah kiranya politik yang mencerai-beraikan umat. Untuk itu gunakan hak politikmu dengan bijak. Ketika kita berbeda, ciptakanlah harmoni keberagaman,” kata Sampur.

Dalam kegiatan ini juga dirangkai dengan pengukuhan Pdt.Donni Boy Siagian menjadi pendeta gereja persiapan resort.

Iklan

Hadir juga dalam kegiatan ini, Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Jhonny Hutasoit, Kepala Diskominfo Dairi Anggara Sinurat, Camat Sitinjo Simon Tony Malau, Ketua Panitia yang juga Anggota DPRD Togar Pasaribu, serta para parhalado dan jemaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button