Wisata

Pesan Bupati untuk Kadis Nih,… Sanggar di Silahisabungan Harus Dibina

SILAHISABUNGAN, pelitarakyat.com – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri acara festival Silahisabungan tahun 2023.

Bupati datang ke acara didampingi Ketua TP PKK Romy Mariani, Sekretaris Karang Taruna, Maria Dimitria Tabitha Berutu, Kepala Dinas Pariwisata, dan Camat Silahisabungan.

Bupati Dairi Eddy Keleng Berutu mengapresiasi festival Silahisabungan yang dilaksanakan oleh muda-mudi Silahisabungan. Menurutnya, acara tersebut sangat baik dan perlu didukung oleh pemerintah dan masyarakat.

“Saya sangat semangat menyaksikan festival ini. Sejak awal, saya sudah menyatakan komitmen untuk mendudung kegiatan ini. Makanya teman-teman panitia datang, saya langsung menerima dan mendukungnya,”kata Bupati mengawali pembicaraan, Sabtu (1/7/2023).

Iklan

Menurut Bupati, atraksi seperti ini rutin dilakukan. Sebab menurutnya, jika rutin dilakukan maka secara otomatis kunjungan wisata ke Silahisabungan akan meningkat.

“Saya kira kalau ada atraksi budaya, jumlah wisata akan banyak meningkat ke Silahisabungan. Para wisatawan itu sangat tertarik kalau ada atraksi budaya. Bagi mereka atraksi ini mempunyai nilai tambah,”katanya.

Kata Bupati, selain dari atraksi budaya, Silahisabungan memiliki pemandangan alam yang indah, Tao yang indah. Lalu, Silahisabungan memiliki daya tarik produk unggulan dari masyarakat yakni ulos.

Baca Juga  Poldasu Siapkan Pengamanan Destinasi Wisata Danau Toba

“Kita sudah punya, alam yang indah. Tao yang indah. Lalu ada kerajian ulos yang punya ciri khas di Silahisabungan,”sebutnya.

Untuk itu, kata Bupati, Dinas Pariwisata punya tugas khusus. Salah satunya untuk membina sanggar-sanggar di Silahisabungan.

“Saya berharap pak kadis, di binalah sanggar-sanggar yang luar biasa ini agar mereka bisa punya peluang bisa sering tampil. Lalu kita kerjasama dengan kabupaten lain, supaya wisatawan yang masuk ke Parapat, masuk ke Balige bisa kita tarik nginap 2-3 hari di Silahisabungan,”harapnya.

Iklan

 

Baca Juga  Komitmen Pemprovsu Mengembangkan Wisata Tangkahan dan Bukit Lawang

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button