Uncategorized

Gertam PKK, TP PKK Dairi Tanam 2000 Batang Cabai

DAIRI, PELITARAKYAT.COM – TP PKK Kabupaten Dairi ikut serta dalam Gerakan Tanam Cabai (Gertam) PKK serentak dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52-Tahun 2024 secara hybrid dari Bogor, Senin (4/3/2024) di UPT Balai Peternakan Huta Nadeak, Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi

Ketua TP PKK kabupaten Dairi, Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu diwakili Sekretaris PKK Kabupaten Dairi, Meri Debora Saragih menyampaikan adapun jumlah Cabai yang ditanam dalam Gertam ini yaitu sebanyak 2000 batang cabai yang bersumber dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kabupaten Dairi.

Baca Juga  Peresmian Paroki Simallopuk. Gereja Besar di Tengah Desa

“Hari ini seluruh pengurus TP PKK Dairi dan seluruh TP PKK Kecamatan juga ikut serta dalam Gertam ini. Cabai dan lahannya kita mendapat dukungan dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kabupaten Dairi,” Ujarnya.

Disampaikannya, Kegiatan ini merupakan program pemerintah yang diharapkan dapat memicu semangat seluruh kader PKK, sehingga seluruh kader nantinya diharapkan dapat memanfaatkan lahan untuk memenuhi pangan keluarga.

Iklan

Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar serta turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Dairi, Simon Tony Malau.

Baca Juga  Serahkan Dua Unit Mobil Ambulance, Bupati : Berikan Pelayanan Yang Terbaik kepada Masyarakat

Untuk diketahui, Kegiatan Gertam ini dilaksanakan di seluruh Indonesia, yang dilaksanakan secara zoom dari Bogor oleh Ketua Umum TP PKK, ibu Tri Tito Karnavian.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button