Uncategorized

Jalan Pardamean – Sopobutar Sudah Tuntas, Bupati Eddy Berutu ; Kita Lanjutkan Bangun Jalan Sopobutar Menuju Pardomuan

DAIRI, PELITARAKYAT.COM- Pembangunan jalan Pardamean menuju Sopobutar di Kecamatan Siempat Nempu Hilir (Sinehi) telah tuntas dilakukan. Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam kunjungannya, Kamis (7/3/2024) ke kecamatan ini menyempatkan diri untuk meninjau jalan yang sudah tuntas dikerjakan di Tahun 2023 lalu.

“Kita akan lanjutkan pembangunan jalan dari Sopobutar menuju Pardomuan. Kita targetkan akan mulai dikerjakan satu setengah bulan kedepan, dengan spek terbaik yaitu hotmix,” kata bupati.

Bupati yang didampingi oleh Camat Sinehi Jangihut Nadeak, Kabid Ciptakarya Dinas PUTR, Kades Simungun, Tupang Sianturi dan beberapa warga desa Simungun dimana titik lokasi jalan yang akan segera dibangun berada.

“Hari ini saya bersama masyarakat, dinas terkait, camat dan kepala desa meninjau ruas jalan yang diusulkan oleh masyarakat. Sekali lagi saya sampaikan, ruas jalan Pardamean menuju Sopobutar sudah kita tuntaskan. Sekarang kami melihat kondisinya, titik pembangunan selanjutnya sudah dapat. Tadi saya berdialog dengan masyarakat, mereka menyampaikan sangat bersyukur, artinya apa yang kita lakukan ini memenuhi harapan masyrakat,” kata Eddy.

Iklan

Bupati menyampaikan, Kecamatan Sinehi menjadi salah satu kecamatan yang paling banyak menerima pembangunan selama tahun 2023 lalu, tentu ini dilakukan karena kecamatan ini menjadi salah satu pusat penghasilproduksi pertani di Dairi.

Baca Juga  Karang Taruna Dairi Ajak Masyarakat Dairi Vote Novia Situmeang Di Indonesia Idol

“Seperti apa yang disampaikan oleh pak camat dalam pertemuan di kantor camat tadi, Kecamatan Siempat Nempu Hilir ini mendapat realisasi pembanguann terbanyak se Kabupaten Dairi, mengapa? karena kecamatan ini banyak sekali menghasilkan produksi pertanian, jadi jalan yang penting ini semoga bisa membantu memperlancar konektifitas hasil pertanian dari dusun ke desa, ke ibu kota kecamatan hingga ke kabupaten,” ujarnya lagi.

“Tentu perhatian pembangunan pun kita lakukan di kecamatan lain, semua kita lakukan bertahap. Tahun ini saja, Kecamatan Sinehi akan mendapat 12 paket pekerjaan, itu saja belum cukup, berbagi dengan kecamatan lain tentunya,” katanya menutup.

Baca Juga  Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu Menetapkan Beberapa Langkah Strategis

*Ucapan Terimakasih Warga*

Sementara itu, Simson Silaban salah seorang warga Desa Simungun Kecamatan Sinehi menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Bupati Dairi, Eddy Berutu dan Pemkab Dairi atas perhatiannya pada Kecamatan Sinehi telah membangun infrastruktur berupa jalan, bangunan sekolah, toilet serta pembangunan lain di kecamatan ini.

“Terimaksih pak bupati atas perhatiannya pada desa dan kecamatan kami. Jalan sudah bagus dan mulus. Semoga bapak senantiasa diberi kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, serta kebijaksanaan dalam memimpin kabupaten ini. Kami, tentu paham, yang harus bapak perhatikan bukan hanya kecamatan kami saja, tapi ada daerah lain juga butuh perhatian, selain itu keterbatasan anggaran juga mempengaruhi sehingga pembangunan tidak bisa dilakukan serta merta. Sekali lagi terimaksih pak bupati, kiranya apa yang bapak cita-citakan senantias tercapai.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button