Acara Pelantikan Ketua DPRD Dairi, Eddy Ajak Masyarakat Bergandengan Tangan Membangun Dairi

Sidikalang, Pelitarakyat| Bupati Dairi hadiri pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Dairi periode 2019 – 2024 yang dilaksanakan di Gedung Djauli Manik Sidikalang, Selasa 03 November 2019. Pada Pelantikan Ketua DPRD tersebut dihadiri oleh Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu, Wakil Bupati Dairi Jimmy A.L Sihombing, SH, Asisten dan Staff ahli Pemkab Dairi, Unsur Forkopimda Kabupaten Dairi, Pimpinan OPD Kabupaten Dairi, Anggota DPRD Kabupaten Dairi serta Tokoh Agama.
Dalam sambutannya Bupati Dairi Dr. Eddy keleng Ate Berutu mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua DPRD Kabupaten Dairi yang baru saja diambil sumpah dan janji jabatan. Pelantikan ini merupakan awal baru bagi pimpinan DPRD periode 2019 – 2024 untuk melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Dairi. “ Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Dairi saya juga mengucapkan terimakasih juga kepada Ketua DPRD sementara yang dengan sigap menyelesaikan tugas, “ Ujar Beliau. Beliau berharap dapat bekerjasama dan saling mengisi agar kesejahteraan masyarakat Kabupaten Dairi tercapai dalam hal ini aspirasi masyarakat Kabupaten Dairi. Selanjutnya Beliau menyampaikan sesuai dengan UUD 1945 yaitu daerah otonom Kabupaten dairi memiliki Pemerintahan daerah dan DPRD Kabupaten Dairi. “ Dalam hal ini DPRD memiliki tugas antara lain, membentuk PERDA bersama Pemerintah Daerah dan penyusunan APBD. DPRD juga memiliki tugas pengawasan terhadap Perda dan APBD, serta wewenang lain yang diatur dalam perundang – undangan,” ujar Beliau. Masih banyak program yang harus dilaksanakan Pemerintah Daerah yang masih berusia muda, Bupati berharap agar terjalin kerjasama antara DPRD dengan seluruh Stakeholder yang ada di Kabupaten Dairi untuk mencapai kesejahteraan rakyat. ‘ Berhasil tidaknya pembangunan daerah ini salah satunya peran serta DPRD Kabupaten Dairi.
Usai menyampaikan sambutannya, Ketua DPRD sementara menyerahkan palu Kepemimpinan DPRD kepada Ketua DRPD terpilih. Sebagai Informasi ketua DPRD Kabupaten periode 2019 – 2024 dipimpin oleh Sabam Sibarani, S.Sos,MM.

Penulis:

Baca Juga