Uncategorized

Kunker ke Pegagan Julu VII, Warga Minta Jalan Diperbaiki, Eddy Berutu : Segera Kita Tindaklanjuti

DAIRI, PELITARAKYAT.COM- Mengawali Kunjungan Kerjanya (Kunker), Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengunjungi Desa Pegagan Julu VII, Kecamatan Sumbul, Senin (29/1/2024). Lokasi pertama yang dikunjungi adalah pembersihan jalan Dusun Simondor-ondor menuju Dusun sipali-pali.

Sesekali Eddy Berutu bercengkrama bersama warga sambil berjalan menyusuri Jalan Usaha Tani yang sudah dibuka sejak 2019 namun terhenti akibat Pandemi Covid -19.

Ditengah percakapan dilokasi pembersihan jalan, bupati mendapat masukan dari warga untuk segera memperbaiki Jalan Dusun Parsaoran menuju Dusun Sipali-pali.

Usai kunjungan, dalam sesi wawancara, Eddy Berutu menyampaikan bahwa itulah tujuan sebenarnya kunjungan ini. Selain untuk memastikan pembangunan dan pelayanan berjalan baik, juga mendengar hal apa yang perlu dibenahi ditengah masyarakat.

Iklan

“Kami hadir memang untuk ini, untuk mendengar, barangkali ada yang perlu kita benahi baik jangka pendek atau jangka menegah,” katanya.

Baca Juga  Ditutup, Cuma 2 Bapaslon yang Mendaftar ke KPU Pakpak Bharat

“Saya sudah melihat jalan yang siap akan dibangun, alat berat sudah turun. Jalan usaha tani dusun Simondor-ondor menuju Dusun Sipali-pali. pembersihan jalan 1500 M lebar 6 m. Hari ini kita dapat masukan dari warga agar juga membangun jalan Parsaoran menuju Sipali pali,” katanya lagi.

Bupati menegaskan, bahwa nformasi dari warga, jalan tersebut merupakan salah satu akses masyarakat termasuk tempat ibadah dan akses anak-anak menuju SD Sipali-pali.

Baca Juga  Bank Indonesia Sumut: Implemantasi Eletronifikasi Transaksi Pemkab Dairi Membanggakan

“Kami sudah mengunjungi jalan yang dimintakan masyarakat. Akan segera kita tindak lanjuti, karena jalan sepanjang 900 m tersebut yang merupakan salah satu akses penting warga akan segera dilakukan pengasapalan,”ucap Eddy Berutu yang juga didampingi Kadis PUTR, Masaraya Berutu.

Namun, kata Eddy Berutu agar permintaan warga segera ditindaklanjuti, pemerintah butuh dukungan dari masyarakat.

“Agar jalan segera diperbaiki, maka tentu masyarakat harus mau mendukung apabila diminta ada pembebasan lahan sekitar satu meter kiri dan kanan agar jalan yang akan dibangun nanti awet. Bagaimana?, setuju?,” tanya bupati yang disahut dengan teriakan setuju oleh warga.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button