Uncategorized

Bupati Eddy Berutu Apresiasi Festival Silahisabungan

SILAHISABUNGAN, pelitarakyat.com-Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri Festival Silahisabungan, Sabtu (1/7/2023). Dia mengatakan festival ini adalah acara yang telah lama dinantikan masyarakat Silalahi.

Eddy Berutu berujar kegiatan ini akan diupayakan menjadi acara tahunan mengingat Silalahi merupakan kawasan wisata.

“Kita kurang atraksi di tengah alam yang sangat indah. Acara seperti ini sangat perlu untuk menarik wisatawan,” ucapnya.

Oleh karena itu, kepada dinas terkait, Bupati Eddy berpesan segera membina sanggar tari yang tampil dalam acara ini sehingga bisa menarik wisatawan ke Dairi melalui atraksi yang dipertunjukkan.

Iklan

“Harus ada perbedaan yang menarik dari kawasan wisata di seputaran Danau Toba,” ucap Eddy Berutu menambahkan.

Baca Juga  Personil Polres Dairi Gelar KRYD Antisifasi Agar Tidak Terjadi Kemacetan Kenderaan Yang Mengisi BBM di SPBU

Untuk mendukung Silahisabungan sebagai kawasan wisata, Eddy Berutu mengatakan Pemkab Dairi berusaha untuk melengkapi aksesibilitas sarana maupun prasarana. “Hampir seluruh jalan di Silalahi sudah hotmix, jalan masuk juga mulai diperlebar. Hal itu tidak cukup tentunya, kita perlu atraksi seperti ini dan juga perlu oleh-oleh dari UMKM yang akan dibawa oleh wisatawan ketika berkunjung. Gedung sentra ulos juga sudah kita bangun, kita memiliki kualitas ulos yang berbeda dengan ulos di seputaran Danau Toba,” ujarnya didampingi Ketua Dekranasda Dairi Romy Mariani Eddy Berutu.

Baca Juga  Dewan Pers Tandatangani MoU Dengan Kompolnas

Camat Silahisabungan Landong Napitu yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan festival ini dalam rangka menyambut hari jadi Kecamatan Silahisabungan yang ke-19.

Festival ini mengangkat tema melestarikan budaya Silahisabungan, sesuai dengan ide dari anak muda Silahisabungan yang menjadi penyelenggara acara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Disparbudpora DAIRI Rahmat Syah Munthe, Kepala Disperindagkopukm Kabupaten Dairi Iwan Berutu, Sekretaris Karang Taruna DAIRI Dimitria Berutu, serta tokoh pemuda Silahisabungan.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button