Peristiwa

Eddy Berutu: Terima Kasih Bantuan Semua Pihak Membantu Pemulangan Jenazah

Sidikalang, Pelitarakyat| Eddy Berutu didampingi keluarga Besar Himpak dan Perwakilan Marga Ujung melayat Alm Eni Irawati Ujung warga Dairi yang meninggal dunia di Malaysia.

Sesampainya di rumah duka, Eddy Berutu menyampaikan turut bela sungkawa yang sedam-dalamnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu pemulangan jenazah Alm Eni Irawati Ujung termasuk pihak Pemerintah Malaysia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu pemulangan Alm Eni Ujung. Baik teman-teman yang ada membantu di Jakarta saya mengucapkan terima kasih. Demikian juga saudara di Medan dan Dairi yang intens melakukan komunikasi untuk membantu pemulangan jenazah,” ungkapnya.

Baca Juga  Tiga Orang TSK Kasus Ganja, Polres Pakpak Bharat Press Release

Eddy juga mengatakan, semua masyarakat turut berbelasungkawa dan ikut merasakan kesedihan yang dialami keluarga, Keluarga harus tabah dan kuat menghadapi musibah ini.

Iklan

“Kami semua di sini ikut merasakan kesedihan yang dialami keluarga. Keluarga harus tabah dan kuat menghadapi musibah ini,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, kabar meninggalnya Eni Irawati Ujung bermula saat akun facebook Yuli Syafritri mempostingadanya seorang  ibu yang meninggal dunia di  rumah sakit Kuala Lumpur Malaysia.

Pihak rumah sakit tidak mengetahui bagaimana cara memberitahukan kepada sanak keluarganya. Namun dalam akun itu disebutkan kalau jenazah orang Sidikalang.

Baca Juga  Jalan Provinsi Banyak Rusak di Kabupaten/Kota, Edy: Saya Tau Kabupaten juga Tak Punya Dana, Ayo Kerjasama

Kabar meninggalnya Alm Eni Ujung di Malaysia pun sampai kepada Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon. Ia meminta bantuan agar alm dipulangkan ke tanah air. Ia juga memohon bantuan KBRI di Malaysia.

Jansen Sitindaon langsung menghubungi KBRI di Malaysia. Akhirnya setelah berproses KBRI melalui atase penerangan  Agung Cahaya Sumirat telah berhasil mengidentifikasi akhirnya jenazah diurus KBRI dan akan dikembalikan ke Dairi.

Dengan bantuan dari Beberapa pihak akhirnya Jenazah dapat dipulangkan ke Tanah air dan tiba di Sidikalang Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara Sekitar Pukul 14.30 WIB.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button