Perayaan Natal Kodim 0206 Dairi

Bupati Eddy: Pemkab Terus Memberikan Pelayanan untuk Masyarakat

Sidikalang, Pelitarakyat| Keluarga Besar Kodim 0206 Dairi menggelar perayaan natal, Selasa (7/1/2020) bertempat di Gereja BatakKaro Protestan (GBKP) Sidikalang.

Perayaan natal tersebut dihadiri oleh Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, Kapolres Dairi AKBP Leonardo David Simatupang, Dandim 0206 Dairi yang diwakili oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0206 Dairi Kapten Inf M Nainggolan, Anggota DPRD Dairi, Staf Ahli Bupati Dairi.

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, Pemkab Dairi dalam pelaksanaan acara natal di tahun 2019 yang lalu ingin menunjukkan persahabatan di tengah tengah masyarakatDairi secara langsung dan nyata.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Eddy mengatakan Pemerintah Kabupaten Dairi mengadakan Christmas Carol yakni mengunjungi rumah-rumah warga bersama dengan jajaran Forkopimda di 15 KecamatanKabupaten Dairi untuk menyampaikan ucapan selamat natal.

“Kami mendatangi rumahwarga yang desanya jauh, menyapa mereka, melihat warga yang sakit, juga bersama dengananak-anak menggunakan topi santa sembari bernyanyi kidung pujian natal,” ujarnya.

Dari pengalaman yang diperoleh selama christmas carol berlangsung, Eddy mengutarakan banyak warga khususnya para ibu-ibu yang terharu atas kehadiran jajaran Pemerintah Kabupaten Dairi.

”Ini menunjukkan begitu rindunya masyarakat atas hadirnya pemerintah, makna ucapan Natal yang kami sampaikan kepada mereka, mereka rasakan dengan penuh kegembiraan dan sukacita. Saya merasa bersyukur bahwa kami dapat berbagi kepada masyarakat kita,” jelasnya.

Bupati Dairi mengatakan Pemerintah Kabupaten Dairi juga telah mengadakan Natal Oikumene yang dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2019 yang lalu.

Eddy jufa mengajak seluruhnya tanpa terkecuali untuk melakukan penyataan sesuai dengan khotbah yang didapatkan pada beberapa hari yang lalu saat beribadahdi gereja.

“Biasanya kita dengarkan pernyataan, kita berkata kata, bercerita tetapi kita perlu mengkongkritkan apa yang kita katakan dalam penyataan,” ujarnya.

Ia menegaskan, Pemerintah Kabupaten Dairi pada tahun 2020 ini harus mengakselarasikan seluruh pelayanan kepada masyarakat dan penyataan akan diukurkarena akan memberikan manfaat dan impact kepada masyarakat melalui penyataan tersebut.

Persatuan Bangsa
Sementara itu, Dandim 0206 Dairi dalam sambutannya yang di sampaikan oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0206 Dairi mengatakan melalui thema perayaan Natal, yakni dengan sukacita Natal kita perkokoh semangat prajurit sapta marga dan PNS, TNI AD untuk tetap tegaknya kesatuan dan persatuan bangsa, maka diharapkan semangat para prajurit dalam melaksanakan dan mengemban setiap tugas dapat selalu terlaksana dengan baik.

Ia juga berharap agar hubungan antara Pemerintah Kabupaten Dairi dengan Unsur Forkopimda Kabupaten Dairi khususnya Kodim 0206 Dairi dapat tetap terjaga dan terjalin dengan baik.

Penulis: pelitarakyat

Baca Juga