Sambut Bulan Suci Ramadhan

Pemuda Muhammadiyah Pakpak Bharat Berbagi

SIBANDE, pelitarakyat.com - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pakpak Bharat dalam menyambut bulan suci ramadhan 1442 H melaksanakan Gerakan Amal Saleh di Wilayah Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Pakpak Bharat (12/4/2021).

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Pakpak Bharat, Riduansyah Bancin, S.Pd.I mengatakan gerakan amal saleh yang dilaksanakan PDPM Pakpak Bharat ini tersebar di beberapa Desa, yaitu Kaban Tengah, Desa Simberuna, Desa Maholida dan Desa Tanjung Meriah.

“Untuk Gerakan Amal Saleh kita berikan kepada kaum Duafa atau masyarakat kurang mampu yang berada di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe. Kita dari PDPM Pakpak Bharat siapkan 28 Paket sembako yang dibagikan, yaitu 5 Kg Beras, 1 kg Gula, 1 Kg. Minyk goreng dan 1 kotak Teh Gambir Papun, dan semoga mereka yang menerima dapat terbantu khususnya menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun ini,”tambahnya.

Riduansyah Bancin mengucapkan ribuan terima kasih atas partisipasi warga Muhammadiyah, dan para dermawan yang telah menyisihkan sebahagian rezkinya untuk kegiatan Gerakan Amal Saleh ini dan semoga hal ini menjadi amal kebajikan dan di ridhoi Allah SWT.

Ia menambahkan, Pemuda Muhammadiyah harus terus melakukan dakwah dan Sementara dakwah bisa melalui berbagai cara. Gerakan amal saleh Pemuda Muhammadiyah merupakan sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurna Muhammadiyah.

“Gerakan Amal Saleh yang dimaksud adalah Gerakan Ngaji, Gerakan LazisMu dan Gerakan Ekonomi, Bilamana Pemuda Muhammadiyah tidak melakukan gerakan ini, maka kaderisasi Muhammadiyah mungkin akan padam,”tambahnya.

“Kalau itu terwujud, insya Allah dakwah Muhammadiyah pada umumnya akan sukses dan Pemuda Muhammadiyah ini akan berkemajuan serta dapat memajukan Kabupaten Pakpak Bharat,”harap Riduan.

“Gerakan Amal Saleh ini kiranya kedepan dapat terus berlanjut, dan diikuti oleh ummat Muslim yang lainnya, untuk saling berbagi kepada kaum Dhuafa/kurang mampu yang sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan”, pungkas ketua PDPM Pakpak Bharat. (Gia)

Penulis: Juliadi
Editor: pelitarakyat

Baca Juga