Peristiwa

Ketua TP PKK Pakpak Bharat Kunjungi Warga Lansia

PAKPAK BHARAT, Pelitarakyat.com- Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor hari ini mengunjungi beberapa warga lansia dan penyandang cacat di beberapa Kecamatan wilayah Pakpak Bharat. Kunjungan ini sekaligus menyerahkan beberapa bantuan berupa kursi roda, tongkat dan alat bantu dengar yang sangat mereka butuhkan dalam menunjang kesehariannya.

Tercatat puluhan orang penyandang cacat dan kelompok lansia di beberpa kecamatan turut menerima bantuan yang dikoordinir oleh Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat. Kepala Dinas Sosial Elhidayat Berutu, SH, MAP sendiri turut serta dalam kunjungan ini mendampingi Ketua TP PKK.

Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor dalam kunjungan ini berpesan supaya barang-barang yang sudah diterima hendaknya bisa mendatangkan manfaat bagi seluruh warga yang menerima.

Baca Juga  Demokrat Sayangkan di Dinas PUTR Pakpak Bharat Banyak Rekanan dan Material Proyek Dari Luar

Ini merupakan salah satu bentuk atensi dan perhatian dari Pemerintah Pakpak Bharat dalam hal ini Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bahwa Pemerintah harus selalu hadir dan ada di tengah-tengah masyarakat, ini adalah wujud upaya kami di Pemerintah untuk menjangkau masyarakat melalui kebijakan dan program-program yang telah kami susun salah satunya dengan pemberian bantuan bagi kelompok lansia dan penyandang disabilitas ini, ungkap Ny. Juniatry saat menyerahkan bantuan.

Iklan

Sementara itu Minah Bancin, warga desa mungkur yang menerima bantuan berupa satu set  kursi roda meras sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Pemerintah ini.

Baca Juga  Kapolres Pakpak Bharat Dukung Keberadaan Rempu Pemuda Suak Simsim

Terimakasih kepada Ibu yang tidak melupakan kami penyandang cacat ini, mudah-mudahan bisa mendatangkan manfaat bagi kami serta bisa membantu kami dalam keseharian kami, terimakasih juga kepada Pemerintah yang tidak pernah meninggalkan kami, ucapnya terharu.

Kepala Dinas Sosial Pakpak Bharat menyampaikan bahwa program ini dirancang menjangkau seluruh Kecamatan di Wilayah Pakpak Bharat dengan menyesuaikan pada kemampuan anggaran yang telah disediakan. Hampir sebahagian besar bantuan telah tersalur dibeberapa Kecamatan diantaranya Kecamatan Siempat Rube, Salak, Sitellu Tali Urang Julu, Sitellu Tali Urang Jehe dan Kecamatan Pergetteng-Getteng sengkut telah menerima paket bantuan dimaksud.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button