Peristiwa

Pdt Abednego Padang jadi Bishop GKPPD, Ini Programnya, Reformasi Gereja dan Pendirian Usaha, Penghargaan Pelayan Aktif dan Purnabakti

SIDIKALANG, pelitarakyat.com – Pdt Abednego Padang, MTh terpilih jadi bishop Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) pada sinode sinunu ke X, Sabtu (8/5/2021). Pdt Abednego Padang terpilih jadi pimpinan tertinggi GKPPD itu setelah dilakukan pemungutan suara.

Abednego terpilih setelah mengungguli dua calon bishop lain yakni; Pdt Mangara Sinamo, MTh dan Pdt Elson Lingga, MTh. Dalam pemungutan suara, Abednego meraih 102 suara, Mangara Sinamo 92 suara dan Elson Lingga 7 suara. Total suara peserta 204.

Pimpinan GKPPD lain, Pdt Jhonson Anakampun, MM juga terpilih sebagai sekretaris jenderal (Sekjen). Jhonson berhasil mengumpulkan 112 suara mengungguli calon sekjen Pdt Asalma Berutu, STh.,MPd.

Sebelum terpilih, Pdt Abednego mempunya visi misi jika terpilih jadi bishop GKPPD. Hal demikian diutarakan di video zoom yang disaksikan oleh peserta sinode dan akun facebook resmi GKPPD.

Iklan

Berikut visi misinya:
Reformasi GKPPD untuk pengembangan gereja yang lebih baik yang diwujudnyatakan dalam misi pertama; mengembangkan kehandalan kapasitas organisasi GKPPD dengan cara pemahaman dan penghayatan akan tugas dan panggilan gereja, peningkatan disiplin pelayan rohani dan pelayan administrasi.

Baca Juga  Kondisi Sekolah di Lae Leam Memprihatinkan, Plafon, Meja dan Kursi Rusak

Penekanan dan pendalaman ajaran yang lutheran sebagai landasan utama ajaran di GKPPD. Penempatan pelayan struktural dan fungsional sesuai dengan prinsip the right man on the right place (orang yang benar ada ditempat yang benar), improvement tata dasar dan tata rumah tangga GKPPD.

Visi yang kedua, pengembangan kesejahteraan holistik GKPPD melalui pendirian badan usaha GKPPD untuk menopang keuangan.
pengadaan dompet sosial dan dompet pembangunan untuk kebersamaan di dalam persekutuan GKPPD.

Baca Juga  40 Pelaku Usaha Mikro Ikuti Pelatihan Pemberdayaan Usaha Digitalisasi Pemasaran

Penghargaan terhadap pelayan aktif dan pelayan purna bakti, penguatan advokasi untuk supermasi hukum

Misi yang ketiga, peningkatan hubungan dan kemitraan sebagai perwujudan gerakan komitmen dengan membina hubungan antar gereja dan organiasi perkumpulan gereja di tingkat lokal nasional maupun internasional.

mempereat hubungan gereja dengan pemerintah sebagai amanat di dalam roma 13. “Doakan saya semoga saya bisa mengemban amanat yang diberikan kemajuan dan pengembangan GKPPD ke arah yang lebih baik,” ujar Pdt Abednego Padang MTh.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button