Daerah

Masyarakat Desa Salak II Vaksinasi Di Gedung Serbaguna Salak

SALAK, Pelitarakyat.com- Sebanyak 150 Masyarakat dari Desa Salak II Kecamatan Salak laksanakan vaksinasi Covid-19 di Gedung Serbaguna Salak Pelaksanaan program vaksinasi ini terus di gencarkan oleh pemerintah Desa Salak II mengingat pandemi Covid-19 yang belum usai hingga saat ini. Hal ini disampaikan Kepala Desa Salak II. Jumat (09/07/2021)

“Kepala Desa Salak II Sahat Banurea mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi ini dilakukan untuk masyarakat Desa Salak II mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, kita lakukan kegiatan ini bekerjasama dengan Tim Kesehatan Puskesmas Salak, ” Ucap Kades.

Turut melakukan pengamanan dalam kegiatan tersebut Danramil Salak Kapten. M. Tambunan, Kapolsek Salak IPDA. Tomi Ginting, Kanit Binmas Aiptu. R.R. Manalu, Babinsa R.Sitohang, Polmas Salak Briptu. B. Cibro.

Baca Juga  Pj.Bupati Pakpak Bharat Serahkan 12 SK PPPK

” Dijelaskan, vaksinasi dosis pertama bertujuan untuk memicu respons kekebalan awal, sedangkan dosis kedua (booster) untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya. “Untuk membentuk antibody atau imunogenitas tubuh terhadap virus korona secara optimal diperlukan 2 kali vaksinasi atau biasa disebut vaksinasi dosis kedua”, kata Kapus Salak Sudianto Bancin.

Iklan

Pihaknya menyampaikan, meskipun sudah dilakukan penyuntikan harus tetap mematuhi protokol kesehatan. “Walaupun sudah mendapatkan vaksin, kami harap masyarakat Desa Salak II tetap patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga  Bermusyawarah Dr. Eddy KA Berutu Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua PB3I Periode 2023-2028

Sementara, Kapolsek Salak IPDA. Tomi Ginting menghimbau agar selama pelaksanaan vaksin, warga tetap mematuhi protkes, yakni memakai masker dengan benar, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun, agar kegiatan vaksinasi tidak menjadi cluster baru,” Ujarnya.

Danramil Salak Kapten. M. Tambunan Dalam kegaiatan pengamanan tersebut serta Babinsa juga mensosialisasikan kepada para masyarakat untuk tidak takut divaksin, karena vaksin sudah teruji klinis, aman dan halal.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam rangkaian acara Vaksinasi di Gedung Serbaguna Salak.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button