Peristiwa

Dairi Genjot Vaksinasi

Hari ini, Jumat (09/07/2021),Tim Vaksinator dari Puskesmas Hutarakyat, Kecamatan Sidikalang melaksanakan vaksinasi tahap ke II di desa Belang Malum Kecamatan Sidikalang. Kepala Desa Belang Malum, Sehat Hutauruk didampingi Babinsa Sertu R.B Manalu menegaskan ada sebanyak 160 orang warga lanjut usia (lansia) dari 5 dusun akan mengikuti vaksinasi tahap ke II hari ini.

“Ada lebih kurang 160 warga dari 5 dusun, yakni dusun I Belang Malum, Banjar Nauli, Bongbongan, Lae Gering dan dusun Hutabaru, yang kita adakan secara bergiliran untuk setiap desa, demi untuk mengikuti sekaligus mematuhi peraturan pemerintah dalam hal penerapan protokol kesehatan (Prokes), kata kades disela-sela pelaksanaan vaksinasi di kantor Desa Belang Malum.

Baca Juga  Puncak Dairi Kreatif Festival, Wadah Pengembangan Pariwisata, Dan Ekonomi Kreatif

Menurut Sehat Hutauruk, sebagai kampung sehat dan kampung tangguh pelaksanaan vaksinasi tahap II bagi lansia ini sangatlah penting dalam peningkatan kekebalan tubuh disamping bertujuan membantu Pemerintah Kabupaten Dairi untuk percepatan penanganan Covid di masyarakat.

“Antusiasme warga lansia dalam mengikuti Vaksinasi ini saya junjung tinggi, artinya kesadaran masyarakat akan betapa pentingnya kekebalan tubuh ekstra yang diperoleh melalui vaksinasi terutama disaat pandemi yang makin mengganas amatlah penting. Untuk itu, hari ini warga lansia yang menjalani vaksinasi akan diberikan asupan nutrisi tambahan berupa telur ayam rebus,” kata Kades.

Iklan

Dia menyebut selama pemberian vaksin tidak ditemukan kendala berarti mulai dari vaksinasi tahap I hingga tahap II. Dirinya berharap, bagi warga yang sudah di vaksin untuk tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi.

Baca Juga  Kapolda dan Pangdam Kunjungi Stand Pemkab Dairi di Acara HPN Medan

“Protokol kesehatan seperti memakai masker itu harga mati yang harus kita patuhi walaupun kita sudah divaksin. Semoga kita sehat selalu, dan pandemi ini segera berakhir,”pungkasnya.

Sehat juga menyampaikan terimakasih kepada Satgas Penanganan Covid19 Kabupaten Dairi atas dukungan terselenggaranya vaksinasi di Belang Malum.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button