Peristiwa

Pemkab Dairi Sampaikan Tali Asih Kepada Ahli Waris Pejuang Kemerdekaan

SIDIKALANG, pelitarakyat.com –¬†Pemerintah Kabupaten Dairi jalin silaturahmi dan menyampaikan tali asih kepada ahli waris pejuang kemerdekaan yang ada di Kabupaten Dairi, Rabu (18/8/2021) di balai Budaya Sidikalang.

Penyampaian tali asih diserahkan langsung oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama Wakil Bupati Dairi Jimmy AL Sihombing didampingi Dandim 0206/Dairi, Letkol Arm Adietya Y Nurtono, Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, mewakkli Kajari Dairi Asnawi SH.

Bupati Eddy dalam sambutannya menyampaikan jasa para pejuang kemerdekaan tidak akan pernah dilupakan dalam sejarah karena tanpa perjuangan mereka, bangsa Indonesia tidak akan mungkin bisa sebesar saat ini.

Baca Juga  Jembatan Paya Rengo-Tanah Pinem Segera Dibangun

“Pejuang akan tetap ada di hati kita semua. Perjuangan mereka yang luar biasa membawa kita menjadi negara yang merdeka. Seperti yang kita ketahui, kemerdekaan RI bukan diperoleh dari pemberian atau hadiah tetapi direbut melalui perjuangan di semua Medan. Baik perang rakyat, perang gerilya dan diplomasi disemua lini dikerahkan dan buahnya membuat Indonesia sebagai bangsa yang merdeka,” ujarnya.

Iklan

Selanjutnya, Eddy mengatakan walau ditengah pandemi Pemerintah Kabupaten Dairi akan tetap peduli ke sesama tidak terkecuali kepada para ahli waris kemerdekaan di Kabupaten Dairi.

“Sebagai perwujudan dan rasa syukur dan terima kasih atas perjuangan para pahlawan khususnya yang berjuang di Kabupaten Dairi, pada kesempatan ini kami memberikan bingkisan kepada keluarga dan ahli waris para pejuang. Kami berharap Bapak/Ibu keluarga ahli waris dapat menerima dengan senang hati, jangan menilai dari apa yang kami berikan tapi nilailah dari niat dan ketulusan kami menghargai para pahlawan,” ucapnya.

Baca Juga  Korban Bencana Angin di Batang Beruh Terima Paket Sembako dan Seng

Selanjutnya, mewakili keluarga ahli waris, Omarian Habeahan mengucap terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi atas perhatian yang telah diberikan kepada mereka.

“Kami bersyukur, walau dalam keadaan pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah tetap memperhatikan kami. Kami yakin, para pejuang yang telah mendahului kita pasti akan bangga melihat ini,” imbuhnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button