Peristiwa

Eddy Berutu Diajakin Warga Tinjau Jembatan Tua di Alur Subur

ALUR SUBUR, pelitarakyatcom – Kepala Desa Alur Subur Mhd Amin Pinem bersama tokoh masyarakat Ahmad Buyung menceritakan kepada bupati Dairi soal kondisi jembatan di Dusun Kilang, Desa Alur Subur butuh renovasi. Menurut Cinta, jembatan dibangun sejak tahun 1970 itu sudah beberapa kali direhab namun belum maksimal.

“Jembatan ini sudah cukup tua pak, kalau tidak salah ini dibangun sejak tahun 70 an. Bagian atas memang terlihat kokoh tapi kalau di bawah mulai keropos pak,” kata Mhd Amin Pinem kepada Eddy Berutu saat diajak melihat jembatan di Dusun Kilang, Jumat (11/2/2022).

Baca Juga  Jonni Feber Solin Buru-buru Keluar Aula Usai Pelantikan, Tak Sempat Foto Bersama

Cinta menceritakan jembatan tersebut sangat diperlukan masyarakat.

“Ini merupakan satu-satunya akses menuju Dusun Alur Subur, Dusun Kilometer 27, jadi kalau sempat rusak akses masuk ke sana tidak ada lagi,” kata Amin.

Iklan

“Kami berharap sekali jembatan kami ini direnovasi pak, ini permintaan kami pak,” ucapnya.

Eddy Berutu pun mengecek kondisi jembatan Kilang. Eddy mengatakan akan menyampaikan kepada Dinas PUTR agar dicek kondisi jembatan.

Baca Juga  Virus Tidak Terhindar Kan, Demokrat Pakpak Bharat: Mohon Doa Kepada Jansen Sitindaon Pemulihan Covid-19

“Nanti akan sampaikan kepada dinas. Saya maunya pak kades mengingatin saya. Bilang penting buat secara tertulis. Tapi ini akan saya sampaikan kepada dinas katanya,” ungkapnya.

Mendengar pernyataan bupati, Cinta tampak begitu senang. “Terima kasih pak, hati-hati diperjalanan pak, kami warga Alur Subur merindukan bapak,” ungkap Amin.

Usai meninjau jembatan, rombongan bupati melanjutkan perjalanan ke Sidikalang. Sebelumnya bupati Dairi bermalam di Desa Alur Subur.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button