Peristiwa

Nggak Boleh Berjualan di Jalan Sekolah, Salah!

SIDIKALANG, pelitarakyatcom – Bupati Dairi, Dr Eddy keleng Ate Berutu didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Charles Bancin, Kadis Perindagkop Oloan Hasugian, Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Suasta Ginting, Kabag Perekonomian Lipinus Sembiring lakukan inspeksi mendadak ke Pasar Sidikalang, Sabtu (28/8/2021).

Bupati Eddy menyebut kehadirannya beserta tim untuk melihat langsung kondisi pasar dan mendengarkan keluhan para pedagang secara langsung. Saat sidak, Bupati Eddy langsung meminta kepada pedagang untuk berjualan di dalam pasar dan melarang adanya berjualan di kaki lima pasar. Diakuinya, hal tersebut dilakukan untuk perwujudan keadilan dengan memberikan kesempatan yang sama pada seluruh pedagang mendapatkan pembeli, serta persaingan yang sehat dengan adanya pemenuhan kewajiban sebagai pedagang yang resmi.

“Silahkan berjualan didalam amang inang. Masih ada sekitar 500 tempat kosong didalam. Kasian saudara-saudara kita yang berjualan didalam karena amang inang berjualan diluar. Mari kita sama-sama menertibkan pasar kita ini. Kita harus ada kerjasama yang baik antara Pemerintah dengan pedagang sehingga pasar kita ini bisa tertib,” pintanya kepada pedagang.

Baca Juga  Inspektorat Tindaklanjuti Arahan Bupati Eddy Berutu untuk Penanganan Jalan Longsor

Selanjutnya, Eddy mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Dairi akan komitmen untuk menertibkan pasar Sidikalang. Eddy juga meminta kepada Himpunan Pedagang Pusat Pasar Sidikalang (HP3S) untuk membantu komitmen Pemerintah Kabupaten Dairi dalam menertibkan pasar.

Iklan

“HP3S sebagai salah satu wadah pedagang di Pasar Sidikalang, tolong bantu kami juga untuk memberikan pencerahan yang baik agar pedagang kita bisa mengerti. Hal ini dilakukan untuk kebaikan kita bersama. Selain itu, saya juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak berjualan pada lokasi bukan peruntukan berdagang di sekitaran Pasar Sidikalang,” tuturnya.

Baca Juga  Dairi Tuan Rumah LTTMF Ke 2, Ini Momentum Memperkenalkan Budaya Pakpak

Pemerintah berupaya memaksimalkan kesempatan masyarakat berdagang di pasar secara optimal sesuai ketersediaan fasilitas.

Selanjutnya, Eddy menegaskan bahwa mulai Senin akan dilakukan penindakan tegas bagi warga yang berjualan di bahu jalan, trotoar dan badan jalan seputaran pasar dan pedagang yang membentuk pasar diluar pasar Sidikalang.

“Kami tau ini akan sulit bagi saudara-saudaraku tapi kami meminta mohon untuk kesadaran masing-masing bahwa ini untuk kebaikan kita bersama,” imbuhnya.

Inspeksi turut diikuti Camat Sidikalang Robot Simanullang, Kapolsek Sidikalang Iptu Sukanto Berutu, Pjs Danramil 02/Sidikalang Kapten Inf. Samidin, Dirut PD Pasar Sidikalang Jhon Tony Sidabutar SH, Dirum Lumpin Pangaribuan ST dan Dirops Roy Chandra Simanjuntak SH.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button