Peristiwa

Tugas Berat Menanti Swanto Sitakar Camat Sidikalang, Positif Covid-19 Wilayahnya Tinggi

SIDIKALANG, pelitarakyatcom – Swanto Sitakar dipercaya Bupati Dairi Dr Eddy Berutu menjadi Camat Sidikalang. Swanto Sitakar dilantik di GOR Sidikalang, Rabu (2/3/2022) menggantikan posisi Robot Simanullang yang kini dipercaya sebagai kepala dinas pertanian.

Swanto Sitakar sebelumnya menjabat di Siempat Nempu Hilir.

Di Siempat Nempu Hilir Swanto terbilang cukup baik dalam mengelola penanganan Covid-19. Terlihat dalam beberapa hari terakhir saat Covid-19 melonjak di Dairi sementara di Kecamatan Siempat Nempu Hilir penyebaran Covid-19 nihil.

Swanto mengakui hal demikian. Swanto mengatakan upaya yang dilakukan di Siempat Nempu Hilir mengaktifkan posko Covid-19 di desa. Kemudian melakukan operasi yustisi di tempat-tempat umum.

Iklan

“Yang kita lakukan mengaktifkan posko desa. Kemudian melakukan operasi yustisi,” kata Swanto Sitakar, usia pelantikan.

Baca Juga  Eddy Berutu Ketemu Tokoh DR Abdul Angkat, Ngobrolin Soal Lebaran, Pembangunan Dairi dan Partai

Ditanya soal apakah, upaya yang dilakukan di Sidikalang mengingat jumlah Covid-19 di Dairi terus meningkat. Swanto mengatakan akan mengikuti instruksi yang disampaikan bupati soal penanganan Covid-19.

“Tugas berat memang di Kecamatan Sidikalang, apalagi saat ini jumlah positif Covid-19 terus tinggi. Pulang dari sini, saya langsung ke rumah dan ganti baju dan langsung ke kantor camat untuk mengetahui data Covid-19,” katanya.

Salah satu upaya yang akan dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 adalah gencar melakukan operasi yustisi. “Saya minta dukungan teman-teman, masyarakat, media agar penyebaran Covid-19 di Sidikalang turun,” ucapnya.

Sebelumnya Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan penyebaran Covid-19 di Dairi cukup tinggi. Perintah saat ini terus berupaya agar masyarakat melakukan vaksinasi.

Baca Juga  Ini Daftar Pemenang Dairi Creative Festival

Kemudian, bupati juga mengingatkan para camat untuk terus melakukan operasi yustisi di tempat keramaian. “Jangan kendor untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat,” kata bupati pada saat pelantikan.

Iklan

Ketua DPD Golkar itu juga mengingatkan agar para camat melakukan tugas dan fungsinya dengan baik. Ia mengatakan tugas pelayanan masyarakat bukan pekerjaan mudah. Karena itu segeralah pelajari dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

“Saya juga mengingatkan agar pejabat yang dilantik selalu mengayomi dan melindungi jabatan bawahannya. Ciptakan suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerjasama yang baik di antara pimpinan dan bawahan,”ujarnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button