Peristiwa

Bupati Dairi Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Telaga Zam-zam

SIDIKALANG, pelitarakyatcom – Bupati Dr Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri peletakkan batu pertama pembangunan masjid Telaga Zam-zam, Rabu (20/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Dairi mengucapkan terima kasih kepada panitia terlaksana acara dengan baik.

“Bertepatan dengan hari Maulid Nabi Muhammad SWT pada hari ini 10 Oktober 2021 mari kita tingkatkan iman kita kepada yang maha kuasa, agar kita semua senantiasa menjaga kerukunan umat beragama yang terjalin baik selama ini,” ucap Eddy Berutu.

Disebutkannya, pemerintah sangat mendukung dan bersyukur atas pembangunan Masjid Telaga Zam-zam. Ia mengatakan, terbagunnya masjid ini nantiya berbagai kegiatan keagamaan bisa dilaksanakan.

Iklan

“Kita bangga dengan kekompakan warga umat muslim di sini, di mana warganya dengan peduli dengan tempat ibadahnya,” katanya.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Undang Wakil Menteri Pertanian di Kecamatan Tiga lingga, 8 Desember

Sementara, Ketua MUI Kabupaten Dairi Wahlin Munthe, SH saat memberikan sambutan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Dairi sangat mendukung pembangunan Masjid Telaga Zam-zam dan berharap pembangunan masjid dapat berjalan dengan baik, tepat waktu dan tepat sasaran.

“Ini kami Pak Bupati, seluruh panitia mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Pak Bupati, kami berikan dan hidangkan makanan serta Ikan Emas Simalum-malum tradisi Pakpak, agar bapak sehat selalu dalam memimpin kabupaten Dairi tercinta, semoga tahun 2022 APBD pemerintah Kabupaten Dairi menganggarkan dana untuk masjid Telaga Zam-zam,” ujar Wahlin Munthe.

Baca Juga  Eddy Berutu: Ide Atraksi Permainan Rakyat Zaman Dahulu Keren

“Pembangunan mesjid ini merupakan suatu gambaran dari toleransi beragama yang menciptakan kerukunan beragama di masyarakat yang berada di Kabupaten Dairi hal ini terlihat dari undangan panitia pembangunan mesjid Telaga Zam-Zam yang dihadiri Bupati Dairi,” pintanya.

Peletakan batu pertama pembangunan mesjid juga dihadiri dan disaksikan, Bupati Dairi, Ketua DPRD Dairi, Ketua MUI Dairi, perwakilan Kejaksaan Dairi, perwakilan Kapolres Dairi, Dandim 0206 Dairi, Kakanmenag Dairi, Pengurus BKM Telaga Zam-Zam, Camat Sidikalang, Kapolsek Sidikalang, Ormas Ansor Dairi,Tokoh Agama dan Tokoh Adat serta seluruh jemaah masjid Telaga Zam-zam.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button