Peristiwa

Kadis Pertanian Pakpak Bharat, Jabendeus Banjarnahor Mundur, Ini Penggantinya!

PELITARAKYAT.COM – Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pakpak Bharat, Jabendeus Banjarnahor mengundurkan diri. Jabendeus mundur dari jabatannya karena alasan kesehatan.

Pengunduran diri Jabendeus pun langsung direspon pemerintah. Penganti Jabendeus pun langsung dicari karena alasan agar tetap organisasi tetap berjalan dengan baik.

“Agar organisasi tetap berjalan dengan baik terlebih saat ini sudah di akhir tahun, maka pada hari ini kami lakukan serah terima jabatan antara pak Jabendus Banjarnahor dan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Ade Johan Banurea yang ditugaskan pimpinan sebagai pelaksana tugas,” kata Jalan Berutu, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Jumat (4/11/2022).

Baca Juga  Pemkab Dairi Kembali Tingkatkan Kompetensi Digital Warganya

Jalan Berutu pun menyampaikan terimakasih kepada Jabendeus Banjarnahor atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian di Kabupaten ini.

Iklan

“Terimakasih kepada saudara Jabendeus Banjarnahor atas segala pengabdian dan kerja keras, serta dedikasi yang tinggi bagi kemajuan pertanian di Kabupaten tercinta ini,” katanya.

Alasan Kesehatan

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu membenarkan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Jabendeus Banjarnahor mengundurkan diri. Menurut Jalan, alasannya mundur karena kesehatan. “Benar dia mundur. Alasan kesehatan,” katanya.

Baca Juga  Eddy Berutu Diajakin Warga Tinjau Jembatan Tua di Alur Subur

Sebelumnya, Jalan Berutu merincikan surat pengunduran diri Jabendeus diajukan pada tanggal 31 Oktober 2022 dilengkapi dengan surat dokter.

“Selanjutnya saya lapor ke pak bupati. Kemudian saya diperintahkan untuk dilakukan pemeriksaan. Pada hari itu juga saya terbitkan undangan pemeriksaan untuk dilaksanakan tanggal 1 November 2022 pukul 8.00 WIB,” katanya.

Selanjutnya, kata Jalan, pada tanggal 1 November itu juga dilaporkan ke bupati dan hasilnya tertuang dalam BAP.

Iklan

“Selanjutnya melalui surat bupati disampaikan ke KASN yang langsung dihantarkan oleh Kepala BPKSDM Pakpak Bharat,” jelasnya.

(jem/prc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button