Pujian Salman ke Dr Mutsyuhito Solin

BERASTAGI, pelitarakyat.com - H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, Wakil Buati Pakpak Bharat mengatakan seorang Pemimpin yang baik harus bisa menepati janji yang telah dia sampaikan. Hal ini dia sampaikan saat menjadi Pemateri dalam Rapat Koordinasi tentang Materi dan komunikasi Pimpinan di Hotel Sinabung Hills, Berastagi, Kabupaten Karo hari ini (08/07/2021). Acara yang diselenggarakan oleh Biro Administrasi Pimpinan pada Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Utara ini dimaksudkan untuk membantu para Protokoler dan Humas Pimpinan Daerah dalam menyusun konsep pidato para Pimpinan Daerah.

Seorang Pemimpin akan berupaya semaksimalmungkin untuk mewujudkan apa yang telah dia sampaikan dalam pidato-pidatonya, oleh karenyanya kita selaku pihak yang membantu menyusun naskah pidato harus membuat isi pidato yang realistis dan sesuaikan dengan kebutuhan dan target pencapaian seorang Pimpinan, jangan sampai kemudian seorang dianggap ingkar janji karena tidak memenuhi apa yang telah disampaikan dalam pidatonya, ini harus kita perhatikan betul saat menulis naskah pidato, ungkap Mutsyuhito Solin saat memaparkan materinya dalam rapat ini.

Lebih jauh dia menjelaskan tentang fungsi dari sebuah naskah pidato dibuat dan disusun.

Naskah pidato itu disusun sedemikian rupa untuk menjadi sebuah materi yang mendidik, menyambung lidah serta mengajak khayalak guna melakukan sesuatu yang baik sesuai arahan, disamping itu juga sifatnya harus bisa menghibur, dan hal ini harus disajikan sesuai situasi dan kondisi, ungkap Mutsyuhito kemudian.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan pada Biro Administrasi pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera utara Salman Tanjung, S.Sos, M.Si sempat memuji uraian materi yang disampaikan oleh orang nomor dua di Kabupaten Pakpak Bharat ini.

"Beliau ini adalah seorang yang multi talent, menguasai banyak bidang ilmu, kita sama-sama tahu bahwa bapak ini adalah seorang yang lama bergerak dalam bidang pendidikan, menjadi penasehat pendidikan pada Dinas Pendidikan Sumatera Utara, pernah menjadi bagian tim penulis naskah pidato Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, dan saat ini adalah Wakil Bupati Pakpak Bharat, oleh karenanya kita harus gali dan ambil ilmunya banyak-banyak, kita harus manfaatkan kesempatan ini untuk belajar dari beliau," puji Salman Tanjung yang bertindak sebagai moderator.

Acara yang diselenggarakan dengan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat ini juga diisi dengan Tanya jawab. Beberapa peserta yang terdiri dari Protokol dan Humas Pimpinan dari seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera utara ini mengajukan berbagai pertanyaan terkait materi Mutsyuhito Solin.

Penulis:

Baca Juga