Peristiwa

Di Acara Diakonia Natal Pemkab Dairi di Gunung Sitember, Eddy: Mari Bersahabat dengan Perubahan

Dairi, Pelitarakyat| Usai menghadiri kegiatan Diakonia Natal (Christmas Carol) di GBKP Lau Tawar Kecamatan Tanah Pinem, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri kegiatan Diakonia Natal di GBKP Rante Besi Kecamatan Gunung Sitember pada Selasa (4/12/2019).

Kegiatan Diakonia Natal tersebut turut di hadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Asisten dan Staf Ahli Bupati Dairi, Pimpinan OPD Kabupaten Dairi, Camat Gunung Sitember, Unsur Forkopimca Gunung Sitember, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Kecamatan Gunung Sitember.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi mengatakan banyak putera puteri di dunia yang telah menemukan penemuan atau penelitian baru yang bisa merubah harkat dan martabat serta membuat perubahan yang ada di sekitarnya. Untuk itu, dalam kesempatan tersebut Beliau mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Dairi khususnya masyarakat Desa Rante Besi agar bersahabat dengan perubahan karena perubahan itu jika di syukuri maka hati akan merasa tenang serta bisa mengikuti dan merasakan manfaat misalnya bagi para petani.

“Nanti ke depan perubahan yang kita alami jika ingin beli barang tidak lagi pakai uang, perlahan akan bayar pakai kartu tani. Pemerintah Kabupaten Dairi mempelopori satu-satunya di Kabupaten sekitar kawasan Danau Toba yang memperkenalkan kartu tani kepada para petani kita,” ucap Beliau.

Kepada para ASN, Beliau katakan akan turut mengalami perubahan juga dan para ASN harus bersahabat dengan perubahan di karenakan Pemerintah membuntuhkan ASN untuk bekerja di tempat lain di bandingkan dengan yang sudah bekerja bertahun tahun di satu tempat. Misalnya Beliau contohkan ada satu sekolah atau rumah sakit yang membutuhkan pemikiran untuk turun ke tempat tersebut supaya masyarakat yang membutuhkan pelayanan rumah sakit bisa di tangani atau sekolahnya bisa di tangani.

“Jadi berpindah tanggung jawab itu harus di syukuri, jangan di lihat mutasinya. Kita harus bersahabat dengan perubahan karena perubahan itu akan membawa kita ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Untuk tahun 2020 Beliau katakan akan banyak hal-hal baru tentu ada harapan dan hal baru yang akan terjadi, banyak kebahagiaan dan masyarakat Desa Rante Besi khususnya mulai akan mendapat kemajuan dan kesejahteraan.

Dalam diakonia natal tersebut, Pemerintah Kabupaten Dairi membagikan Paket Bingkisan Natal kepada mayarakat Kecamatan Gunung Sitember yang layak mendapatkannya.

Sebelum Diakonia Natal di langsungkan, Bupati Dairi bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi membagikan bingkisan natal kepada warga Desa Rante Besi dengan mengunjungi rumah warga. Selain itu, Bupati Dairi dengan mengenakan kostum Sinterklas membagikan kado natal kepada anak-anak yang telah berkumpul di lokasi pembagian bingkisan tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button