DR. Ekab Bersama Ketua MUI Dairi Serahkan Qurban Ke Desa Pasi

PASI, pelitarakyat.com- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah (H) yang jatuh pada besok Selasa (20/07/2021), Pemerintah Kabupaten Dairi menyalurkan Satu hewan Qurban Lembu untuk masyarakat Desa Pasi, Kecamatan Berampu, Kab. Dairi yang di serahkan oleh Bupati Dairi DR. Eddy KA Berutu secara simbolis beserta Ketua MUI Dairi Wahlin Munthe, SH, Camat Berampu Ali Marhaban Sitohang, Kepala Desa Pasi, Ketua BKM Mesjid Pasi, tokoh masyarakat Pasi. Senin (19/07/2021)

Penyerahan hewan-hewan Qurban itu dilakukan yang mengangkat tema “Maknai Semangat Qurban dengan Keikhlasan Bersama Raih Kemenangan”

Dalam agenda tersebut, Bupati Dairi Eddy KA Berutu secara simbolis menyerahkan satu ekor Lembu.

" Dalam sambutannya, Bupati Dairi DR. Eddy KA Berutu mengungkapkan kami ada di desa Pasi kami datang secara khusus beserta kawan- Kawan dari pemkab bersama Ketua MUI Dairi, Pak inspektur, menyerahkan Qurban untuk kepada tokoh Desa Pasi untuk besok disembelih lalu bisa diserahkan kepada masyarakat desa Pasi dalam rangka merayakan hari idul Adha.

"Saya doakan besok lancar acaranya, kita sepakat sesuai dengan instruksi menteri agama maka pemotongan hewan Qurban di perbolehkan di tempat- tempat tertentu, panitia memberikan Langsung kepada warga, cukup ditunggu dirumah saja. Untuk menjaga protokol Kesehatan, semoga Covid-19 ini cepat pulih dan bisa kita kembali beraktivitas sebagaimana biasanya," Ujar Bupati DR. Eddy KA Berutu.

"kita serahkan dirumah masing-masing dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19 dan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), semangat untuk memaknai Idul Adha tidaklah surut. semoga kita tetap patuhi protokol Kesehatan pakai Masker dan pakai Sanitaizer dan keragaman Umat di Dairi dapat tumbuh rukun dengan baik," Ucap Bupati Eddy Berutu.

Ketua MUI Dairi Wahlin Munthe, SH. Mengucapkan Alhamdulillah tahun ini dapat melaksanakan pembagian hewan Qurban kepada masyarakat Desa Pasi, kita patut bersyukur atas kepedulian Bupati kita dengan perhatian khusus meluangkan waktu untuk hadir bersama kita disini serta memberikan bantuan Hewan Qurban kepada Umat Islam Desa kita cintai ini, Semoga berkah,” Ujar Wahlin Munthe, SH

Penulis: Aman Berutu
Editor: Redaksi
Photographer: Aman Berutu

Baca Juga