Peristiwa

DPRD Sumut Ini Kesal Jalan Provinsi di STTU Julu Pakpak Bharat Lama Dibiarkan Rusak

SALAK, pelitarakyat.com – Anggota DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga, SE mengaku kesal dan kecewa kepada Pemprov karena jalan provinsi di Desa Cikaok, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu Pakpak Bharat lama dibiarkan rusak.

Zeira meminta Gubernur Sumut memerintahkan Kepala Dinas Bina Marga Bambang Pardede untuk memprioritaskan pembangunan jalan provinsi di Desa Cikaok itu.

“Seharusnya jalan provinsi yang sering dilalui masyarakat harusnya menjadi prioritas. Saya mendapat informasi dari masyarakat kondisi jalan provinsi tersebut lama rusak. Saya berharap pak gubernur meminta Bambang turun ke lokasi,” kata Zeira Salim Ritonga, Jumat (13/8/2021) kepada wartawan saat dimintai tanggapannya soal jalan provinsi di Cikaok rusak.

Baca Juga  Nyaris Amblas Diterjang Banjir, Tembok Penahan di Mbal-mbal Sudah Bagus

Ketua Fraksi Partai Nusantara itu juga berharap jalan provinsi jangan dibiarkan rusak sebab bisa memakan korban. “Kita berharap jangan tunggu dulu. Jangan sampai ada korban jiwa. Makanya itu coba cek ke lokasi. Turun dan segera bangun,” katanya.

Iklan

Zeira juga berharap Dinas PU provinsi harus memprioritaskan mana jalan-jalan yang rusak. “Yang rusak parah dulu diperbaiki. Kalau masih belum mendesak alihkan dulu anggarannya ke pekerjaan yang lebih penting seperti di Desa Cikaok,” katanya.

Baca Juga  Penemuan Artefak Batu Biangsa di Pakpak Bharat

Wakil ketua komisi B itu juga meminta Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat untuk menyampaikan persoalan tersebut ke DPRD Sumut.

“Sampaikan mana jalan yang harus diproritaskan, sampaikan ke DPRD Sumut. Kami akan menyampaikan kepada dinas untuk diperbaiki. Apalagi yang jalan akses utama masyarakat yang rusak harus diperbaiki,” harapnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button