Peristiwa

Beredar Kabar Ketua DPRD Usir Kabid Disdik Pakpak Bharat, Supardi: Nggak Tahu Masalahnya

SALAK, pelitarakyatcom – Plt Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat Supardi Padang tidak menampik kepala bidang pendidikan formal KS diusir dari ruang rapat badang anggaran (Banggar) DPRD tentang pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) P-APBd 2021, Selasa 31 Agustus 2021.

Meski demikian Supardi tidak mengetahui detail soal pengusiran kabidnya itu.

“Benar. Tapi saya tidak tahu detail apa permasalahannya. Ia disuruh ke luar,” kata Supardi Padang saat ditemui di gedung DPRD Pakpak Bharat, Rabu (1/9/2021).

Ditanya apa penyebab kabidnya diusir, Supardi kembali menjelaskan sama sekali tidak mengetahuinya.

Iklan

“Kemarin pada saat rapat yang dipimpin pak Elson Angkat, ketua mempersilahkan kabid meninggalkan ruang rapat. Awalnya kami (dinas pendidikan) diminta siapa perwakilan dinas pendidikan yang hadir. Atas permintaan itu saya meminta teman-teman dinas pendidikan berdiri. Setelah memberitahu siapa hadir, tiba-tiba ketua mempersilahkan kabid keluar. Lalu saya pun meminta kabid keluar dan pak kabid pun menyanggupinya,” jelasnya.

Baca Juga  Dirut PD Pasar Dairi Bantah Pemberitaan Mengancam Pedagang: Tidak Demikian Maksudnya

Ditanya lagi apakah ada permasalahan dinas pendidikan dengan ketua dewan? Supardi mengaku tidak ada. “Selama ini tidak ada masalah. Tapi nggak tahu di luar iya,” katanya.

Memastikan kebenaran info tersebut, wartawan menemui Wakil Ketua DPRD Elson Angkat yang menjadi pemimpin sidang sidang. Elson membenarkan kejadian tersebut. Namun ia mengatakan pengusiran kabid pendidikan formal dari ruang Banggar bukan bagian dari pembahasan KUPA P-APBD 2021.

Baca Juga  Kisah Jujud Sedang Sakit Diceraikan Istri, Minta Bantuan Kaki Palsu

“Benar info itu. Tapi saya perlu jelaskan bukan dari pembahasan KUPA P-APBD 2021. Saya sudah selesai pimpinan rapat,” kata Elson saat ditemui di ruang Sekwan DPRD Pakpak Bharat, Rabu (1/9/2021).

Ditanya lagi apa menjadi pangkal persoalan, politisi Golkar itu kembali menegaskan tidak mengetahuinya. “Saya nggak tahu. Tiba-tiba saja kejadian itu,” tukasnya.

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button