Peristiwa

Daftar Juara Lomba Menulis Puisi Dalam Rangka Hut Kabupaten Dairi 74, Winda Siburian Juara Umum

SIDIKALANG, pelitarakyatcom – Winda Gracena Siburian berhasil meraih juara umum lomba menulis puisi dalam memperingati hari jadi Kabupaten Dairi yang ke 74 tahun 2021. Winda berasal dari SMP N 4 Sumbul.

Sementara untuk juara 2 ada nama Vania Dyana Ignatia Silaban, SMP PKMI Sidikalang dan Juara 3 Aditya Marcell Padang, SMP N 3 Sidikalang.

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengucapkan selamat kepada tiga pemenang lomba menulis puisi tentang Kabupaten Dairi. Ia juga mengucapkan selamat kepada sekolah-sekolah membimbing siswanya.

Eddy juga berharap gurunya tetap membimbing siswanya agar berprestasi dan bisa mengharumkan kabupaten Dairi.

Iklan

“Selamat Winda, Vania dan Aditya Padang, teruslah berkarya,” ucap Eddy Berutu dalam saat menyerahkan piagam dan piala pada acara resepsi peringatan hari ulang tahun Kabupaten Dairi ke 74 di Aula Pemkab Dairi, Jumat 1 Oktober 2021.

Baca Juga  Pemkab Dairi Mulai Salurkan BLT Dampak Inflasi Kepada 708 Warga Sidikalang

Usai menerima hadiah dari bupati Dairi, di depan seluruh undangan Winda membacakan puisinya berjudul ‘Dairi yang kucintai’. Usai membacakan puisinya, semua peserta memberikan tepuk tangan.

Salut
Sementara Kepala SMP N 4 Sumbul Hiras Maringan Purba, SPd mengaku senang anak didiknya bisa juara puisi tingkat kabupaten.

“Saya senang, murid kami Winda juara umum. Kami terharu. Semoga tahun berikutnya banyak siswa dari SMP N 4 Sumbul juara. Tidak hanya tingkat kabupaten tapi tingkat nasional,” kata Hiras.

Hiras pun berharap Winda jangan mudah berpuas diri. Teruslah belajar dan mengasah kemampuan. “Jangan mudah puas, apa yang diraih hari ini. Teruslah belajar, selamat nak,” ucap Hiras.

Baca Juga  Edy Rahmayadi ke Pemko Tanjungbalai: Tingkatkan Serapan Anggaran

Senang
Winda saat berfoto dengan guru-gurunya mengaku senang bisa meraih juara. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menyelenggaran lomba baca puisi. “Terima kasih, pemerintah saya senang dan terharu,” ucapnya singkat.

Iklan

196 Peserta
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Dairi Fatimah Boangmanalu mengatakan lomba puisi yang digelarnya dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten Dairi ke 74.

Fatimah mengatakan sewaktu lomba ada 193 peserta yang mengirimkan tulisan ke dinasnya. Oleh panitia melalui penilaiannya yang menjadi juara umum Winda Gracena Siburian, juara 2 atas nama Vania Dyana Ignatia Silaban dari SMP PKMI Sidikalang dan Juara 3 Aditya Marcell Padang dari SMP N 3 Sidikalang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button