Uncategorized

Wabub Pakpak Bharat Bangga Gerakan Sumut Mengajar Mengabdi di Daerahnya

CIKAOK, pelitarakyatcom – Wakil Bupati Pakpak Bharat Dr Mutsyuhito Solin menghadiri penutupan festival anak Indonesia yang diselenggarakan gerakan Sumut Mengajar di Balai Diklat Cikaok, Kamis 20 Januari 2022.

Wakil Bupati mengatakan, gerakan Sumut mengajar merupakan relawan yang bergerak di bidang pendidikan. Menurutnya, gerakan Sumut mengajar diterima pemerintah Pakpak Bharat tanggal 4 Januari 2022.

“Perlu saya jelaskan bahwa relawan dalam gerakan Sumut mengajar ini hadir untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan. Ada 5 desa tempat mereka mengabdi yakni Desa Kuta Tinggi, Desa Mahala, Desa Simbruna, Desa Tanjung Meriah dan Desa Kaban Tengah,” papar Mutsyuhito Solin.

Baca Juga  Semangat Wujudkan Agri Unggul, Bupati Eddy Berutu Terapkan Mekanisme Fertigasi di KPT Parbuluan

Wakil bupati mengaku pemerintah sangat bangga dan sekaligus mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada gerakan Sumut mengajar yang telah banyak memberikan ilmu, pengalaman, teladan kepada anak-anak Pakpak Bharat

Iklan

“Gerakan Sumut mengajar ini memberikan sumbangsih besar untuk mengembalikan semangat dan antusiasme anak-anak Pakpak Bharat juga berkontribusi memulihkan pendidikan akibat pandemi covid 19 kurang lebih 2 tahun,” katanya.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu Gandeng Perusahaan Swasta Kembalikan Kejayaan Kopi Sidikalang

Mantan dosen Unimed itu berharap tahun berikutnya gerakan Sumut mengajar itu tetap hadir di Pakpak Bharat untuk melakukan aksi nyata di bidang pendidikan. “Terima kasih atas pengabiannya, kami sangat senang, semoga tahun yang datang gerakan mengajar Sumut ini datang lagi ke Pakpak Bharat,” harapnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button