Atlit ASKI Dairi Akan Wakili Sumut Ikuti Kejurnas Karate di Sumatera Barat

Sidikalang – Atlit, pengurus serta pelatih Akademi Seni-Bela Diri Karate Indonesia (ASKI) Kabupaten Dairi melakukan pertemuan dengan Bupati Dairi, Dr.Eddy Berutu jelang keberangkatan mereka mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ASKI di Padang, Sumatera Barat 26-27 Maret 2022 mendatang, Jumat (18/3/2022).

Kehadiran kontingen ini didampingi oleh Kabid Olahraga Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Mangaranap Manik, Sekretaris Dinas pendidikan, Agel Siregar, serta orangtua pendamping.

Mengawali pertemuan, pelatih ASKI, Lifrensisto Munthe menyebut, Selain akan mengikuti kejurnas di Sumatera Barat, atlit ASKI Dairi pun rencananya akan mengikuti seleksi atlit se-Sumut untuk Kejurnas tahun depan.

“Karena akan ada dua rencana besar ASKI Dairi yakni mengikuti kejuaraan di Bukit Tinggi, dan seleksi untuk kejurnas tahun depan, maka kami mengharapkan bimbingan dan motivasi dari Bapak Bupati bagi atlit yang akan berangkat mengikuti kejuaraan. Kami berharap dan memohon doa dan restu dari Bapak Bupati semoga 9 atlit nanti mampu membawa nama Dairi di Bukittinggi,” ujar pelatih yang tiap harinya menggunakan GOR Sidikalang dan aula SMK Maranatha sebagai tempat latihannya.

Namun, Lifrensisto berharap agar pemerintah, dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi juga memberi dispensasi bagi atlit, yang akan tanding mengingat mereka yang duduk dibangku SLTP akan mengikuti Ujian Tengah Semester pada saat pertandingan nanti.

Menerima audiensi ini, Bupati Eddy Berutu mengaku kagum melihat prestasi yang sudah dicapai ASKI Dairi terlebih dengan berbagai piala penghargaan yang sudah diraih selama ini.

“Saya sangat senang mendengar kabar atlit Dairi akan maju mewakili Provinsi Sumatera utara mengikuti kejuaraan nasional di Sumatera Barat,”katanya.

“Melihat piala sebanyak ini, saya sangat kagum, potensi anak-anak Dairi tidak hanya dibidang pengetahuan, namun dibidang olahraga pun memang patut dibanggakan. Pesan saya bawalah hasil maksimal dari Sumatera Barat. Berusahalah sekuat tenaga, raih medali, junjung sportivitas dan tetap utamakan prokes dijaga,” kata Eddy memberi semangat.

Tidak hanya itu, Bupati pun berjanji sepulang dari Sumatera Barat atlit yang meraih berprestasi akan mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah.

“Ingat, harumkan nama Dairi, saya atas nama pemerintah mendukung dan memberi semangat bertanding nanti, akan memberi hadiah dan penghargaan bagi yang pulang membawa emas, perak dan perunggu. Ingat minimal dapat perunggu,” kata Eddy kemudian.

Tidak lupa, Bupati juga menyampaikan penghargaan tertinggi bagi pelatih, pengurus dan orangtua yang telah memberi ruang bagi anak Dairi untuk dilatih sesuai bakat yang mereka miliki.

“Bagi pelatih yang sudah memberi ruang bagi anak-anak ini bahkan sedari kecil sudah dilatih, saya berharap, berangkatkan mereka tanpa beban agar hasil yang didapat lebih maksimal,” pungkas Bupati.

Hadir juga dalam pertemuan ini, Kabid olahraga Mangaranap Manik, ketua harian ASKI, Romedi Bangun, pelatih ASKI, bripka Fernado Sinaga, Fernando Tobing, atlit-atlit ASKI dan orangtua pendamping.

Penulis:

Baca Juga