Peristiwa

Bupati Eddy Berutu Berbagi Tali Asih

Tigalingga – Bupati Dairi Dr Eddy Berutu menghadiri acara pembagian tali asih sekaligus berbuka puasa bersama di Desa Lau Sireme, Kecamatan Tigalingga, Senin (4/4/2022). Pembagian tali asih dari perwakilan warga dari 4 kecamatan yakni Tigalingga, Gunung Sitember, Siempat Nempu dan Tanah Pinem yang dipusatkan di Masjid Al-Ridho.

“Senang rasanya, hari ini bisa hadir bersama warga dalam rangka pembagian tali asih sekaligus berbuka puasa dengan saudara-saudara saya yang menjalankan ibadah puasa,” kata Eddy Berutu mengawali sambutan.

Dijelaskannya, kegiatan ini sangat dibatasi karena situasi pandemi Covid 19 yang belum berakhir.

“Bapak ibu, kegiatan pembagian tali asih dan berbuka puasa bersama ini dilaksanakan terbatas, saya bersama bapak Kapolres, ketua TP PKK Dairi Romy Mariani, Ketua MUI, Kemenag Dairi, tokoh masyarakat datang tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Eddy Berutu.

Iklan

Eddy Berutu mengatakan, bulan suci ramadhan tahun ini dihadapkan dengan situasi pandemi covid-19. Meski demikian, masyarakat harus menyambutnya dengan kegembiraan dan lapang dada.

Baca Juga  Bupati Eddy Berutu: Sosok Marlando Bisa Inspirasi Generasi Milenial

“Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang sangat dirindukan kedatangannya dan disayangkan kepergiannya. Tanpa menurunkan kewaspadaan kita, mari kita sambut ramadhan tanpa kepanikan dan meningkatkan kesabaran. Panik hanya akan melemahkan imunitas tubuh kita, sedangkan sabar, harus lebih kita tingkatkan,” katanya.

Eddy Berutu mengatakan, kegiatan pemberian tali asih yang kita adakan ini mempunyai makna penting terutama dalam menguatkan jalinan silaturahim dan sinergitas antara pemerintah, ulama dan masyarakat di Kabupaten Dairi.

“Kegiatan ini mengajarkan kepada kita untuk saling berbagi dengan sesama, terutama yang memerlukan uluran tangan. Dengan demikian akan lebih menumbuh kembangkan jiwa dan semangat kesetiakawanan sosial sekaligus merupakan wujud ibadah yang dilakukan secara horizontal (antara sesama manusia),” terangnya.

Eddy Berutu menambahkan, Pemerintah Kabupaten Dairi terus berupaya meningkatkan berbagai sektor unggulan dalam mewujudkan visi-misi Kabupaten Dairi menuju Dairi yang unggul dalam harmoni keberagaman.

Baca Juga  Bupati Dairi : Jadilah Wanita Cerdas Di Era Digital

“Karena itu tahun 2022 berbagai pembangunan major project akan dilaksanakan di Kecamatan Siempat Nempu, Kecamatan Tigalingga, Kecamatan Gunung Sitember dan Kecamatan Tanah Pinem,” ujarnya.

Iklan

Ia juga mengimbau kepada seluruh alim-ulama, cendikiawan muslim, dan mubaligh di Kabupaten Dairi agar dapat memanfaatkan momen ramadhan dalam meningkatkan dakwah islam, meningkatkan ilmu pengetahuan, serta pendalaman ajaran islam, sehingga kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Dairi menjadi orang-orang yang berilmu yang bertaqwa, sebagai hasil didikan bulan suci ramadhan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada saudara-saudara semua yang telah bersedia menjalin kebersamaan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat untuk mewujudkan Dairi Unggul yang mensejahterahkan masyarakat dalam harmoni keberagaman. Saya mengingatkan kepada kita semua untuk tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan,” tukasnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, Camat Tigalingga, Camat Tanah Pinem, Camat Siempat Nempu dan Camat Gunung Sitember.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button