Peristiwa

Eddy Berutu Kenang Sosok Alm Juanton Angkat Pekerja Keras

Bupati Eddy Berutu tampaknya tidak bisa menyebunyikan kesedihannya saat mengenang almarhum Juanton Angkat mantan Ketua PGRI Dairi.

Eddy Berutu beberapa kali menyebut sosok almarhum adalah pekerja keras.

“Bagi saya almarhum Juanton Angkat pekerja keras. Almarhum sangat gigih mengibarkan bendera PGRI sampai ke pelosok Dairi,” kata Bupati Eddy Berutu saat menghadiri acara Konferensi Kabupaten Luar Biasa PGRI Kabupaten Dairi di Balai Budaya, Rabu (11/5/2022).

Eddy Berutu mengajak peserta konferensi untuk mendoakan almarhum diterima disisiNya. “Mari kita doakan almarhum semoga diterima disisiNya,” katanya.

Iklan

Eddy Berutu mengajak pengurus PGRI Kabupaten Dairi melanjutkan estafet komando PGRI yang lebih unggul bermartabat dalam harmoni keberagaman ke depan.

Baca Juga  Komitmen Kuat Bupati Eddy Berutu Antisipasi Ancaman Krisis Pangan

Eddy Berutu juga mengajak semua guru di Kabupaten Dairi bergabung untuk membangun organisasi yang sudah diakui secara internasional.

“Tantangan diera digital dan era merdeka belajar khususnya dalam komunikasi dituntut untuk mampu menjaga anak-anak didik paham akan profil Pancasila,” katanya.

Ia juga mengajak guru menjadi guru yang inovatif.

“Jadikan juga PGRI Dairi sebagai agen perubahan terutama dalam pengelolaan sistem organisasi yang menerapkan aplikasi digital. Mari kita masuki ke era baru untuk melahirkan generasi berprestasi dan berkarakter,” katanya.

Ketua PGRI Sumut, Abdu Rahman Siregar menjelaskan sebagai organisasi guru yang sudah go-internasional, PGRI harus bisa berkomunikasi dengan pemerintah daerah dimana PGRI itu berada, karema pada hakikatnya PGRI itu adalah mitra pemerintah.

Iklan

“Tidak ubahnya untuk PGRI Kabupaten Dairi pun harus memilih pengurus PGRI daerahnya yang bisa bermitra, dan berkomunikasi baik dengan pemerintah kabupaten Dairi,” ujar Abdul Rahman.

Baca Juga  Pujian Salman ke Dr Mutsyuhito Solin

Selain dihadiri ketua PGRI Sumut, hadir juga Sekum PGRI Sumut, Usman Sinaga, Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Maisarah Silalahi, Plt PGRI Dairi, Benari Rajagukguk. Selain itu hadir juga unsur Forkopimda, Kapolres Dairi yang diwakili Wakpolres, Kompol Denny Boy Panggabea, Dandim 0206 yang diwakili Pasintel, Kapten Inf. Aspan Siregar, Kepala dinas Pndidikan, Fatimah Boang Manalu, camat Sidikalang, dan para guru lainnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button