Peristiwa

Ini Himbauan Kadis Perhubungan Tanggapi Anak Sekolah Naik di Atap Angkot

PELITARAKYAT, Viral di media sosial anak sekolah di Sidikalang, Kabupaten Dairi nekad duduk di atas kendaraan angkutan kota (Angkot) usai pulang sekolah, Selasa (20/9/2022).

Kabar tersebut ternyata sudah diketahui Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi, Parulian Sihombing. “Saya sudah dapat kabar,” kata Parulian Sihombing saat ditemui di Kantornya, Rabu (21/9/2022).

Terkait hal tersebut, Parulian sudah berulang kali melayangkan surat himbauan agar anak-anak sekolah tidak naik di atas angkot saat pulang sekolah.

Baca Juga  PWI Bagikan 750 Bingkisan Lebaran kepada Anggota di Sumut

“Sudah kita buat surat himbaunnya. Surat yang kami buat pun sudah tegas. Setiap angkutan umum/bus penumpang, angkutan perkotaan/ pedesaan dilarang kesras menaikkan sewa/penumpang di atas atap/KAP mobil dan apabila melanggar akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku,” jelasnya.

Iklan

Parulian menambahkan, untuk mengatasi anak-anak tidak duduk di atas angkot diperlukan peran orang tua, pihak sekolah dan dinas pendidikan untuk menghimbaunya.

Baca Juga  Saut Ujung: PP Garda Terdepan Mendukung Program Bupati Eddy Berutu

“Orang tua punya peran di sini. Orang tua harus memastikan anak-anaknya tidak duduk di atas angkot. Lalu guru-guru juga menghimbau agar anak sekolahnya tidak menggantung di angkot. Lalu dinas pendidikan juga mengeluarkan himbauan,” sebutnya.

Meski demikian, pihaknya akan terus melakukan mengeluarkan hibauan dan turun mengecek anak-anak sekolah tidak naik di atas angkot.

(jem/prc)

 

Iklan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Iklan
Back to top button